Mesut Ozil Diklaim Sudah Tak Punya Masa Depan di Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 04:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 45 2262568 mesut-ozil-diklaim-sudah-tak-punya-masa-depan-di-arsenal-pW9LrTGr5E.jpg Mesut Ozil (Foto: Twitter @MesutOzil1088)

LONDON – Legenda Arsenal, Ian Wright, menilai bahwa Mesut Ozil sudah tidak memiliki masa depan lagi bersama mantan klubnya tersebut. Terlebih, Wright menilai bahwa Ozil kini sudah tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal di musim 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, Ozil sendiri resmi bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2013. Manajemen The Gunners –julukan Arsenal– merekrutnya dari Real Madrid dengan mahar mencapai 47 juta euro atau sekira Rp768 miliar.

Pada musim debutnya bersama Arsenal, Ozil memang menunjukkan performa impresif. Bahkan mantan gelandang serang tim nasional (Timnas) Jerman tersebut langsung menjadi salah satu pemain kesayangan para pendukung Arsenal.

Mesut Ozil

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Ozil gagal mempertahankan performa terbaiknya. Bahkan dalam dua musim terakhir, Ozil menjadi langganan mendapatkan komentar bernada negatif dari sejumlah pengamat.

Inkonsisten performa serta beberapa kontroversi yang dilakukan Ozil membuat namanya mulai terpinggirkan dari skuad utama Arsenal. Bahkan sejak Liga Inggris musim 2019-2020 kembali dimulai pasca-lockdown, Ozil belum sekalipun mendapatkan kesempatan bermain.

Baca Juga: Soal Penempatan Posisi di Arsenal, Willian Serahkan kepada Arteta

Apabila ditotal secara keseluruhan, Ozil sendiri baru memainkan 23 pertandingan bersama Arsenal sepanjang musim ini, dengan menyumbang satu gol serta tiga assist. Kondisi itulah yang membuat rumor Ozil bakal segera dilego oleh manajemen Arsenal di bursa transfer musim panas 2020 kian mencuat ke permukaan.

Wright sendiri memprediksi bahwa Ozil sejatinya sudah tidak mempunyai masa depan lagi bersama Arsenal selama dilatih Arteta. Ya, Wright menilai Arteta kecewa dengan sikap tidak profesional yang ditunjukkan Ozil di skuad asuhannya.

“Saya rasa Ozil sudah tak ada lagi dalam rencana Arteta (bersama Arsenal di musim depan). Ini semua tentang sikap. Masalahnya adalah ketika Anda melihat Dani Ceballos, ia memiliki masalah sikap, Mikel berbalik dan sekarang ia ada di tim,” ucap Wright, seperti disadur dari Talksport, Sabtu (15/8/2020).

Baca Juga: Willian Gabung The Gunners, Arsenal Diejek Jadi Tempat Pemain Tua Chelsea

“Kita ambil contoh dari kasus Matteo Guendouzi,mereka berbicara tentang dirinya yang memiliki masalah, dan kini ia tidak ada di tim. Mikel memberi orang kesempatan untuk masuk ke tim jika sikap mereka benar tetapi pada saat itu sikap mereka tidak benar,” lanjutnya.

“Arsenal membutuhkan Ozil, tentu saja. Tapi saya percaya bahwa ia seseorang yang sudah tak masuk skuad Arsenal, apakah ia bertahan atau Mikel menyingkirkannya, kita tidak akan sering melihatnya,” tutup pria berusia 56 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini