De Jong Yakin Pjanic Akan Bikin Barcelona Semakin Kuat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 51 2262237 de-jong-yakin-pjanic-akan-bikin-barcelona-semakin-kuat-JPsxTgm8WP.jpg Miralem Pjanic (Foto: Twitter)

LISBON – Barcelona dan Juventus telah merampungkan kesepakatan untuk pertukaran pemain mereka, Arthur Melo dengan Miralem Pjanic. Hal ini pun disambut positif oleh gelandang muda Barca, Frenkie De Jong.

Untuk mewujudkan pertukaran tersebut, Juve sejatinya harus menambah uang 12 juta euro atau sekira Rp210,6 miliar. Pasalnya, nilai jual Arthur 72 juta euro, sedangkan Pjanic 60 juta euro.

Pertukaran ini sendiri sebenarnya sempat mendapat kritik dari sejumlah pihak. Sebab, Barca dinilai membuat kesalahan karena menukar gelandang muda berbakat dengan pemain yang sudah menua. Saat ini usia Pjanic adalah 30 tahun.

Baca juga: Messi Cetak Gol Lawan Bayern Munich, Barcelona Selalu Raih Kemenangan

Miralem Pjanic

Kendati demikian, jika bicara soal pengalaman dan jam terbang, Pjanic tentunya jauh lebih unggul ketimbang Arthur. Hal inilah yang kemudian membuat De Jong optimis bahwa Pjanic akan bisa memberikan kontribusi besar untuk Blaugrana.

Selain itu, De Jong juga memandang Pjanic sebagai pemain yang sangat bagus dalam penguasaan bola. Hal ini tentunya sejalan gaya bermain Barca yang memang mengandalkan penguasaan bola untuk membangun serangan.

“Pjanic adalah pemain hebat dan sangat bagus dalam penguasaan bola. Saya bermain melawan dia musim lalu, jadi saya tahu dia akan membuat tim lebih kuat,” ujar De Jong, seperti dilansir dari Football Italia, Jumat (14/8/2020).

Barca saat ini sejatinya sedang berada di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Mereka melaju ke perempatfinal setelah mengalahkan Napoli dengan skor 3-1 pada laga leg kedua babak 16 besar.

Diakui oleh De Jong bahwa pertandingan melawan Napoli bukanlah hal yang mudah. Apalagi, mereka juga tak diperkuat oleh Arthur. Sebab, setelah terealisasinya pertukaran Arthur-Pjanic, sang gelandang Brasil memutuskan untuk tidak tampil membela Blaugrana di Liga Champions.

“Saya pikir itu (melawan Napoli) pertandingan yang bagus. Saya pikir kami bermain bagus melawan tim yang bagus,” tutur De Jong

“Napoli adalah lawan yang sulit, tapi kami memiliki keunggulan yang bagus sepanjang waktu. Kami mendapat hasil bagus di babak pertama, jadi kami bisa sedikit bersantai di babak kedua,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini