Menanti Ketajaman Timo Werner Bersama Chelsea di Liga Inggris 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 45 2261962 menanti-ketajaman-timo-werner-bersama-chelsea-di-liga-inggris-2020-2021-qsOODQ5fcQ.jpg Timo Werner (Foto: Twitter @TimoWerner)

LEVERKUSEN – Mantan pemain Bayer Leverkusen, Roberto Hilbert, mengaku sangat penasaran dengan kiprah Timo Werner bersama Chelsea di Liga Inggris musim 2020-2021. Hilbert mengaku tak sabar melihat Werner merumput di Liga Inggris yang terkenal akan tekanannya.

Sebagaimana diketahui, drama transfer Werner memang sudah berakhir beberapa hari lalu. Ya, penyerang tim nasional (Timnas) Jerman itu dipastikan hengkang ke Chelsea ketika jendela bursa transfer musim panas 2020 dibuka nanti.

Werner direkrut Chelsea dari RB Leipzig dengan nilai transfer mencapai 53 juta euro atau sekira Rp844 miliar. Kehadiran Werner pun sangat dinanti-nantikan para pendukung Chelsea. Sebab, mereka percaya Werner bisa membawa kembali Chelsea aktif dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Timo Werner

Terlebih selama membela RB Leipzig, Werner sendiri memang berhasil menunjukkan performa yang sungguh menjanjikan. Bahkan pada musim 2019-2020 saja, penyerang berusia 24 tahun itu berhasil menyumbangkan 34 gol dari 45 pertandingan bersama RB Leipzig.

Baca Juga: Timo Werner dan Pacar Menikmati Kota London dengan Berjalan Kaki

Meski tampil begitu tajam bersama RB Leipzig pada musim ini, bukan jaminan Werner bisa melanjutkan catatan manisnya itu bersama Chelsea di musim 2020-2021. Terlebih level kompetisi di Liga Inggris sangat berbeda dibandingkan Bundesliga.

Maka dari itu, Hilbert pun mengaku sudah tidak sabar menyaksikan aksi-aksi Werner sebagai ujung tombak Chelsea di Liga Inggris 2020-2021. Hilbert mengaku sangat ingin melihat reaksi Werner dalam menyikapi setiap tekanan yang datang kepadanya bersama Chelsea pada musim depan.

Terlebih, Hilbert sendiri menyadari betul bahwa Werner bakal mendapatkan tekanan besar dari media-media Inggris, mengingat nilai transfernya dari RB Leipzig menuju Chelsea tidaklah kecil. Meski, Hilbert cukup yakin Werner mampu mengatasi setiap tekanan yang datang menghampirinya.

“Werner adalah orang yang sangat berbakat. Di Jerman, ia mengejutkan semua orang karena ia tampil sangat baik dengan sangat cepat. Saat ini, ini adalah hari baru karena Liga Inggris selangkah lebih maju dari Bundesliga,” ucap Hilbert, seperti disadur dari Kicker, Jumat (14/8/2020).

Baca Juga: Bukan Chelsea, Pelatih Leverkusen Sebut Havertz Hengkang ke Belanda 

“Itu akan menunjukkan level apa yang bisa ia raih selama sisa kariernya, terutama di salah satu klub terbesar di Chelsea. Harapannya akan tinggi karena ia mengeluarkan banyak biaya dari Jerman dan ia harus membayar kembali uang itu,” sambungnya.

“Tekanan akan ada setiap hari dan akan menarik untuk melihat apakah ia bisa mengatasi tekanannya. Saya harap ia bisa, saya pikir ia adalah pemain muda yang sangat bagus. Ia mampu membantu tim Jerman dan mengubah sejarah di sana juga,” tuntas pria berusia 35 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini