Bayern Munich vs Barcelona, Alphonso Davies Akan Jadi Kunci Menghentikan Messi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 261 2262427 bayern-munich-vs-barcelona-alphonso-davies-akan-jadi-kunci-menghentikan-messi-iTqgtXZpzB.jpg Aphonso Davies. (Foto/Bayern Munich)

LISBON – Penyerang Bayern Munich, Thomas Muller menjelaskan bahwa timnya telah memiliki cara untuk menghentikan kelincahan dan umpan-umpang, bintang Barcelona.

Barcelona dan Bayern akan saling berhadapan di perempatfinal Liga Champions 2019-2020 di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal pada Jumat, Agustus 2020 pukul 02.00 WIB.

Foto/Twitter

Barcelona melangkah ke semifinal usai mengandaskan perlawanan wakil Italia, Napoli. Pada Leg pertama di kandang Napoli, Lionel Messi dan kolega berhasil menahan imbang lawannya dengan skor 1-1.

Baca juga: Hansi Flick: Bayern Munich Tidak hanya Melawan Messi

Baca juga: Bayern Munich vs Barcelona, Flick Ungkap Cara Mematikan Lionel Messi

Pada leg kedua, Barcelona mengalahkan Napoli dengan skor 3-1. Mereka melaju ke semifinal dengan agregat 4-2.

Sementara Bayern, menuju semifinal setelah mengalahkan raksasa Inggris, Chelsea dengan skor telak. Mereka menang dengan skor 3-0 di leg pertama dan melibas The Blues dengan skor 4-1 di leg kedua, sehingga agregat skor menjadi 7-1.

Bek kiri berusia 19 tahun, Alphonso Davies, yang menjadi salah satu bintang Liga Champions musim ini, kemungkinan akan ditugaskan untuk menjaga ketat Messi, yang biasa beroperasi di sektor kanan Barcelona.

Rekan satu timnya, Thomas Muller, bertekad untuk tidak membiarkan pemain asal Kanada itu untuk menghadapi tugas beratnya sendirian.

"Messi dalam kondisi bagus, tapi Anda tidak pernah menjaga dia sendirian. Pengalaman saya dari pertandingan yang saya hadapi, menjaga dia berhasil saat seluruh tim ada di sana,” kata dia mengutip Sports Club, Jumat (14/8/2020).

“Kita harus bertindak bersama melawan kualitas individu ini. Alphonso Davies menjadi kunci di sini, tapi dia tidak sendiri," tambahnya.

Foto/Twitter

Pelatih Bayern, Hasin Flick juga memuji bakat Messi yang menurutnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

“Saya pikir itu Messi pesepakbola terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Dia luar biasa dan saya tidak tahu apakah kita akan melihat pemain seperti dia lagi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini