Bayern Munich vs Barcelona, Flick Ungkap Cara Mematikan Lionel Messi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 261 2262414 bayern-munich-vs-barcelona-flick-ungkap-cara-mematikan-lionel-messi-cnJSJOrSzx.jpg Lionel Messi. (Foto/Barcelona)

LISBON – Pelatih Bayern Munich, Hans-Dieter (Hansi) Flick mengukapkan bagaiman timnya akan mematikan pergerakan megabintang Barcelona, Lionel Messi di perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Barcelona dan Bayern akan saling berhadapan di perempatfinal Liga Champions 2019-2020 di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal pada Jumat, Agustus 2020 pukul 02.00 WIB.

Foto/UEFA

Barcelona melangkah ke semifinal usai mengandaskan perlawanan wakil Italia, Napoli. Pada Leg pertama di kandang Napoli, Lionel Messi dan kolega berhasil menahan imbang lawannya dengan skor 1-1.

Pada leg kedua, Barcelona mengalahkan Napoli dengan skor 3-1. Mereka melaju ke semifinal dengan agregat 4-2.

Baca juga: Jelang Barcelona vs Bayern, Alphonso Davies Tertawa saat Bahas Messi

Baca juga: Barcelona vs Bayern Munich, Muller Akui Takut dengan Sosok Messi

Sementara Bayern, menuju semifinal setelah mengalahkan raksasa Inggris, Chelsea dengan skor telak. Mereka menang dengan skor 3-0 di leg pertama dan melibas The Blues dengan skor 4-1 di leg kedua dengan agregat skor 7-1.

Messi dalam laga perempatfinal melawan Napoli, menjadi kunci kemenangan Blaugrana—julukan Barcelona—di Camp Nou.

Dia hanya membutuhkan 23 menit untuk membobol gawang Napoli, yang kebingungan untuk menghentikannya. Dalam rentang waktu tersebut, Messi berhasil mencetak dua gol, meskipun salah satu golnya dianulir karena handball.

Flick menjelaskan bahwa Bayern akan berusaha mematikan Messi dengan memainkan sepakbola sebagai tim, bukan sebagai individu.

"Bukan Bayern Munich melawan Messi, tapi melawan Barcelona. Tentu saja kami sudah memikirkan bagaimana akan melawannya,” tuturnya mengutip Sports Club, Jumat (14/8/2020).

Foto/Twitter

"Mungkin saja kami akan bermain bersama untuk melawannya sebagai sebuah tim. Kami harus mengenali ruang, menempatkan dia di bawah tekanan dan mencoba untuk memenangkan duel satu lawan satu," tambah Flick.

Bek kiri berusia 19 tahun, Alphonso Davies, yang menjadi salah satu bintang Liga Champions musim ini, kemungkinan akan ditugaskan untuk menjaga ketat Messi, yang biasa beroperasi di sektor kanan Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini