Menanti Kombinasi Cristiano Ronaldo-Kulusevski-Dzeko di Lini Depan Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 47 2261557 menanti-kombinasi-cristiano-ronaldo-kulusevski-dzeko-di-lini-depan-juventus-VHuxFG1Zmq.jpg Banyak perubahan di skuad Juventus musim depan. (Foto: @cristiano)

TURIN – Sepanjang musim ini, Juventus benar-benar tidak memiliki winger kanan jempolan. Federico Bernardeschi dan Douglas Costa yang kerap beroperasi di posisi tersebut, bermain jauh di bawah harapan.

Statistik musim ini dapat dijadikan contoh. Costa hanya mengemas satu gol dan lima assist dari 23 pertandingan Liga Italia 2019-2020. Pencapaian jauh lebih parah didapat Bernardeschi. Pemain yang didatangkan Juventus dari Fiorentina itu hanya mengemas satu gol dan satu assist dari 29 pertandingan.

Dejan Kulusevski

(Kulusevski, winger andalan Juventus musim depan)

Karena itu, pada bursa transfer musim dingin 2020, Juventus mendaratkan winger Atalanta yang dipinjamkan ke AC Parma, Dejan Kulusevski, seharga 35 juta euro (Rp612,8 miliar). Kulusevski yang berpaspor Swedia dipercaya dapat menjadi solusi buruknya pengisi winger kanan Juventus dalam beberapa musim terakhir.

Pencapaian pemain yang dijuluk The Next Arjen Robben pada musim ini dapat dijadikan acuan. Dari 36 pertandingan di Liga Italia 2019-2020, Kulusevski mengoleksi 10 gol dan sembilan assist.

Jumlah gol dan assist Kulusevski dipercaya makin banyak bersama Juventus. Sebab bersama si Nyonya Tua, pemain 20 tahun itu akan bekerja sama dengan pemain-pemain top seperti Cristiano Ronaldo, sehingga memudahkannya mencetak gol atau membuat assist.

BACA JUGA: Dybala Pergi dari Juventus, Cristiano Ronaldo Gabung PSG?

Sekarang yang jadi pertanyaan, apa pola yang digunakan pelatih Juventus, Andrea Pirlo, pada musim depan? Pelatih 41 tahun itu kemungkinan mengandalkan pola 4-2-3-1. Saat ini, Pirlo belum memiliki sosok yang pas untuk berdiri di posisi ujung tombak.

Sebab, Gonzalo Higuain yang saat ini tercatat sebagai satu-satunya penyerang murni di skuad Juventus, akan djual manajemen si Nyonya Tua. Untuk menggantikan Higuain, Pirlo kabarnya memburu penyerang AS Roma, Edin Dzeko.

Edin Dzeko

(Dzeko calon penyerang Juventus)

Menurut laporan Football Italia, Pirlo menyukai tipe penyerang yang piawai memantulkan bola atau memberikan assist kepada pemain lain. Dzeko pun sudah membuktikannya bersama Roma musim ini. Dari 43 penampilan, penyerang asal Bosnia itu mencetak 13 assist.

Dalam pola 4-2-3-1 racikan Pirlo, nantinya Kulusevski akan bertugas sebagai winger kanan, sedangkan Ronaldo berdiri di sisi sebelahnya. Kemudian, Paulo Dybala beroperasi sebagai playmaker, mendukung penyerang tunggal Edin Dzeko.

Namun, untuk posisi playmaker, kabarnya Pirlo akan menggantinya dengan pemain lain. Sejumlah playmaker mulai dikait-kaitkan dengan Juventus seperti Rodrigo de Paul (Udinese), Luis Alberto (Lazio) dan Isco Alarcon (Real Madrid).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini