5 Penyerang yang Cocok dengan Strategi Pirlo di Juventus, Nomor 1 Buruan Utama

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 47 2261513 5-penyerang-yang-cocok-dengan-strategi-pirlo-di-juventus-nomor-1-buruan-utama-3ooru5djQv.jpg Pirlo saat bermain bersama kedua anaknya. (Foto: @Pirlo_official)

GONZALO Higuian diberitakan sebagai salah satu korban dari revolusi yang diterapkan presiden Juventus, Andrea Agnelli. Karena itu, dalam waktu dekat Higuain akan angkat kaki dari Stadion Allianz dan otomatis, si Nyonya Tua akan mendatangkan penyerang baru.

Menurut laporan Football Italia, pelatih anyar Juventus Andrea Pirlo membutuhkan penyerang yang tak hanya piawai mencetak gol, namun juga bisa memantulkan bola. Melihat kriteria itu, Pirlo membutuhkan penyerang yang bertubuh besar dan jago duel udara.

Berikut 5 penyerang yang cocok dengan strategi Pirlo di Juventus:

5. Edinson Cavani (Tanpa Klub)

Edinson Cavani

Secara postur (184 sentimeter), Cavani cukup menunjang untuk menjalankan strategi Pirlo. Selain tajam di muka gawang, penyerang berjuluk El Matador itu juga piawai memberikan assist kepada rekan-rekannya.

Terbukti selama tujuh musim membela Paris Saint-Germain, Cavani sanggup mencetak 43 assist dari 301 penampilan. Untuk urusan mencetak gol, jangan ragukan kualitas penyerang berpaspor Uruguay itu yang mana menghasilkan 200 gol dari 301 pertandingan.

4. Alvaro Morata (Atletico Madrid)

Alvaro Morata

Morata bukanlah orang baru di tubuh Juventus. Penyerang bertinggi badan 187 sentimeter itu sempat membela Juventus dari 2014-2016. Dalam kurun tersebut, Morata

Hal itu menunjukkan Morata juga cukup cakap dalam memberikan assist kepada rekan-rekannya. Satu hal lagi yang membuat Morata bisa berlabuh di Stadion Allianz. Penyerang berpaspor Spanyol ini sempat satu musim berkolaborasi dengan Pirlo di Juventus, tepatnya pada 2014-2015.

BACA JUGA: Revolusi Juventus 2011 Hasilkan Trofi Liga Italia, Kali Ini Giliran Liga Champions?

Hasilnya, selain Juventus juara Liga Italia 2014-2015, mereka juga melaju ke final Liga Champions. Karena itu, Pirlo dan Morata memiliki hubungan yang cukup baik.

3. Arkadiusz Milik (Napoli)

Milik merupakan penyerang andalan Napoli musim ini. Memiliki tinggi badan 186 sentimeter, penyerang berpaspor Polandia itu mengoleksi 14 gol dari 34 laga bersama Napoli.

Dengan tinggi badannya yang menjulang, Milik bisa dijadikan Pirlo sebagai juru gedor utama Juventus. Namun, ada satu kelemahan yang dimiliki eks pemain Ajax Amsterdam tersebut. Pemilik tendangan kaki kiri mematikan itu dikenal ringkih, alias sering menderita cedera.

2. Alexandre Lacazette (Arsenal)

Alexandre Lacazette Man of The Match Arsenal vs Liverpool

Secara postur tubuh, Lacazette memang tidak menjulang. Penyerang asal Prancis itu hanya memiliki tinggi badan mencapai 176 sentimeter. Namun, perihal kemampuan menahan bola dari sergapan pemain lain, eks pemain Olympique Lyon itu terkenal andal.

Ditambah lagi bersama Arsenal musim ini, Lacazette sanggup menciptakan tujuh assist. Hal itu menunjukkan Lacazette bisa memenuhi kriteria Pirlo, yakni penyerang yang mampu membuka ruang bagi pemain lain.

1. Edin Dzeko (AS Roma)

Sundulan Edin Dzeko Bawa AS Roma Permalukan Lecce

Dzeko merupakan buruan utama Pirlo di posisi penyerang. Penyerang milik AS Roma itu tak hanya menciptakan banyak gol, namun juga assist. Bersama Roma musim ini, Dzeko menciptakan 19 gol dan 14 assist dari 43 pertandingan di semua kompetisi bersama Roma.

Jika berhasil mendaratkan Dzeko, Pirlo bukan tak mungkin menerapkan pola yang digunakan Didier Deschamps saat membawa Prancis juara Piala Dunia 2018. Saat itu, Olivier Giroud yang bertugas sebagai ujung tombak, hanya bertugas menjadi pemantul.

Kemudian, urusan mencetak gol dipercayakan kepada Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann. Bagaimana dengan Juventus? Jika Dzeko berperan sebagai pemantul, Cristiano Ronaldo dan Dejan Kulusevski bisa jadi mesin gol si Nyonya Tua.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini