Jelang Hadapi RB Leipzig, Para Pemain Atletico Sempat Dilanda Stres

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 261 2261800 jelang-hadapi-rb-leipzig-para-pemain-atletico-sempat-dilanda-stres-UdAg3OuaCL.jpg Para pemain Atletico Madrid (Foto: UEFA)

LISBON – Atletico Madrid akan berhadapan dengan di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Adapun pertandingan ini akan dimainkan pada Jumat 14 Agustus 2020 dini hari WIB.

Jelang pertandingan tersebut, penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak, mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya sempat dilanda stres. Sebab, padab Minggu 10 Agustus 2020, sebanyak dua pemain Ateltico dinyatakan positif mengidap Virus Corona (Covid-19).

Kedua pemain yang dimaksud itu adalah Angel Correa dan Sime Vrslajko. Tak ayal, kondisi tersebut membuat suasana ruang ganti menjadi tidak kondusif. Sebab, pemain Atletico lainnya khawatir mereka akan tertular juga.

Baca juga: Barcelona vs Bayern, De Jong Tak Peduli Siapa yang Jadi Favorit

Pemain Atletico Madrid selebrasi

Kemungkinan terburuk yang bisa terjadi saat banyak pemain Atletico terjangkit Covid-19 adalah dibatalkannya pertandingan melawan Leipzig. Atletico bisa dinyatakan gugur karena tak ikut bertanding dan Leipzig menang WO.

Kendati demikian, setelah dilakukan pemeriksaan lagi, ternyata tidak ada pemain Atletico yang terjangkit. Dengan kata lain, hanya Correa dan Vrsaljko saja yang tak diajak ke Lisbon karena harus menjalani karantina.

“Pada hari Sabtu saat kami mengikuti tes, kami meninggalkan latihan dengan cukup tenang. Pada Minggu pagi, ketika mereka memberi tahu kami tentang dua orang positif, itu agak membuat stres,” beber Oblak, menyadur dari ESPN, Kamis (13/8/2020).

“Saat ini, hal itu biasa terjadi di mana-mana. Angel dan Vrsaljko berhati-hati dan mereka tidak tahu bagaimana mereka bisa mendapatkannya (Covid-19). Saya yakin kami baik-baik saja , kami sudah menjalani tes lagi dan akan mendapatkan hasilnya,” lanjut kiper asal Slovenia itu.

“Pada hari Minggu kami stres dan gugup pastinya, menunggu hasil untuk mengetahui bagaimana semuanya. Dalam kasus ini, banyak orang tidak menunjukkan gejala dan Anda bahkan tidak tahu bahwa Anda terkena virus, tetapi saya yakin kami baik-baik saja,” pungkas Oblak.

Atletico sejatinya menjadi tim yang diunggulkan di pertandingan melawan Leipzig. Sebab, secara pengalaman, Los Rojiblancos unggul jauh atas lawannya.

Pemenang dari laga Leipzig vs Atletico nantinya akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di babak semifinal. PSG melaju ke empat besar setelah menang dramatis atas Atalanta dengan skor 2-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini