Wolverhampton Tersingkir dari Liga Eropa 2019-2020, Nuno: Kami Akan Bangkit!

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 51 2260770 wolverhampton-tersingkir-dari-liga-eropa-2019-2020-nuno-kami-akan-bangkit-n1r0a5oTbe.jpg Nuno Espirito Santo (Foto: Twittter/@Wolves)

DUISBURG – Perempatfinal Liga Eropa 2019-2020 tidak berakhir manis untuk wakil Inggris, Wolverhampton Wanderers. Pasukan Nuno Espirito Santo itu kalah tipis 0-1 dari Sevilla dalam pertandingan yang berlangsung di MSV-Arena, Duiburg, Jerman, Rabu (12/8/2020).

Nuno tahu semua pemain Wolverhampton kecewa dengan kekalahan dari Sevilla. Akan tetapi, Nuno mengingatkan para pemainnya agar tidak melupakan perjuangan Wolves –julukan Wolverhampton– pada musim ini.

Wolverhampton Wanderers vs Sevilla (Foto: Twitter/@Wolves)

Wolverhampton telah melalui banyak hal sejak awal musim ini hingga mencapai perempatfinal Liga Eropa. Menurut Nuno, segala hal yang terjadi pada musim ini adalah modal untuk menjadi lebih baik lagi. Juru taktik berpaspor Portugal itu tidak mau Wolverhampton berhenti berkembang.

"Ini adalah perjalanan yang panjang. Kami ingin pergi sejauh yang kami bisa. Semua orang kecewa dan kami tidak boleh mengabaikan semua upaya 14 bulan kerja keras, mencapai hal-hal yang sangat baik,” ujar Nuno, menyadur dari BBC, Rabu (12/8/2020).

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Perempatfinal Liga Eropa 2019-2020, Shakhtar dan Sevilla Lolos ke Semifinal

“Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk musim depan dan membuat keputusan yang baik untuk memungkinkan kami terus berkembang,” ucap Nuno.

Nuno menjelaskan bahwa ia akan segera menganalisis perjalanan Wolverhampton pada musim ini. Berdasarkan hasil anaslisi itu, juru taktik berumur 46 tahun tersebut akan membuat daftar belanja Wolves pada bursa transfer musim panas 2020.

Nuno tidak akan sembarangan membeli pemain di bursa transfer. Nuno menjelaskan para pemain incaran itu adalah orang-orang yang kemampuannya dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas Wolverhampton pada musim depan.

Nuno Espirito Santo (Foto: Twitter/@wolves)

"Saatnya untuk merefleksikan dan menganalisis. Tim yang memulai permainan sama seperti awal musim ini. Kami telah melakukan kesalahan yang tidak boleh kami ulangi. Kami membutuhkan pemain yang dapat membuat kami lebih kuat, tidak diragukan lagi,” tutur pelatih asal Portugal tersebut.

"Ini bukan tentang apa yang kami minta. Kami beroperasi berdasarkan akal sehat dan dialog. Mari lihat masa depan kami dan apa yang kami butuhkan. Klub ini luar biasa. Dimulai di Championship (divisi kedua sepakbola Inggris). Membuat keputusan yang baik akan membantu kami menjadi lebih kuat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini