Jelang Wolves vs Sevilla, Espirito Santo Puji Kepemimpinan Lopetegui

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 51 2260483 jelang-wolves-vs-sevilla-espirito-santo-puji-kepemimpinan-lopetegui-XpN3Gnb1Js.jpg Julen Lopetegui mampu membawa Sevilla terbang tinggi (Foto: Wolverhampton Wanderers)

DUISBURG – Manajer Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, memuji kiprah Sevilla di bawah asuhan Julen Lopetegui. Walau begitu, ia ingin The Wolves tampil beringas kala bertemu Los Nervionenses pada Perempatfinal Liga Eropa 2019-2020, Rabu 12 Agustus dini hari WIB.

Laga antara Wolverhampton Wanderers vs Sevilla itu akan berlangsung di Stadion MSV Arena, Duisburg, Jerman, pada Rabu 12 Agustus 2020 dini hari WIB. Pertandingan diprediksi bakal berlangsung sengit dan menjadi ajang adu taktik antara Julen Lopetegui dengan Nuno Espirito Santo.

Kedua kesebelasan dalam kondisi positif usai menyingkirkan lawan masing-masing pada babak 16 besar. Wolves menyisihkan wakil Yunani, Olympiakos, dengan skor 1-0 pada Jumat 7 Agustus 2020 dini hari WIB. Sedangkan Sevilla memulangkan wakil Italia, AS Roma, dengan skor 2-0 pada Kamis 6 Agustus.

Baca juga: Jelang Wolves vs Sevilla, Lopetegui Khawatir dengan Kekuatan Lawan

Jelang pertandingan tersebut, Nuno Espirito Santo memuji kekuatan Sevilla. Menurutnya, klub yang bermarkas di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan itu punya kualitas yang pantang dianggap remeh. Karena itu, Ruben Neves dan kawan-kawan akan menghadapi tantangan yang sulit.

Skuad Wolverhampton Wanderers berlatih jelang laga (Foto: Twitter/@Wolves)

“Mereka adalah tim yang sangat bagus dan lawan yang tangguh. Mereka punya pemain yang bagus, pelatih yang berkualitas, dan ini akan jadi tantangan yang besar buat kami,” papar Nuno Espirito Santo, dikutip dari laman resmi Wolverhampton Wanderers, Selasa (11/8/2020).

“Bisa dinikmati atau tidak, saya tidak bisa memprediksi. Namun, kami sangat berkomitmen untuk laga tersebut. Jadi, mari bermain dan menampilkan sepakbola yang bagus,” sambung pria berkebangsaan Portugal itu.

Kiprah Sevilla menunjukkan kebangkitan pada musim 2019-2020 bersama Julen Lopetegui yang baru ditunjuk pada tahun lalu. Nuno Espirito Santo mengaku sudah menganalisa kekuatan serta kelemahan dari Ever Banega dan kawan-kawan. Pujian pun dilayangkan untuk sang pelatih.

“Menurut saya, semua tim yang berlaga di kompetisi ini saling memahami. Sevilla adalah tim yang bagus. Kami sudah menganalisa dan mengetahui bakat dan kualitas skuad mereka serta sang pelatih, Lopetegui, yang saya kenal secara personal. Ini akan sulit,” tutup pria berusia 46 tahun tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini