Jelang Wolves vs Sevilla, Lopetegui Khawatir dengan Kekuatan Lawan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 51 2260470 jelang-wolves-vs-sevilla-lopetegui-khawatir-dengan-kekuatan-lawan-sLGBQ0ppn2.jpg Kekuatan Wolverhampton Wanderers ditakuti oleh Julen Lopetegui (Foto: UEFA)

DUISBURG – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, melontarkan pujian kepada calon lawannya di Perempatfinal Liga Eropa 2019-2020, Wolverhampton Wanderers. Menurutnya, The Wolves adalah salah satu tim kuat di Inggris dan juga kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

Laga antara Wolverhampton Wanderers vs Sevilla itu akan berlangsung di Stadion MSV Arena, Duisburg, Jerman, pada Rabu 12 Agustus 2020 dini hari WIB. Pertandingan diprediksi bakal berlangsung sengit dan menjadi ajang adu taktik antara Julen Lopetegui dengan Nuno Espirito Santo.

Menurut Julen Lopetegui, Wolves sudah menunjukkan kelasnya dalam beberapa musim terakhir. Kendati baru promosi ke Liga Inggris pada awal musim 2018-2019, permainan Ruben Neves dan kawan-kawan cukup menawan.

Baca juga: Solskjaer Komentari Calon Lawan di Semifinal Liga Eropa 2019-2020

Sevilla berhasil lewati hadangan AS Roma (Foto: Twitter/@SevillaFC_ENG)

Kehadiran pemain semodel Raul Jimenez dan Adama Traore membuat pelatih asal Spanyol itu ketar-ketir. Baginya, hanya sebuah kesialan saja Wolves gagal mengamankan tempat di kompetisi Eropa lewat jalur Liga Inggris karena kalah selisih gol dengan Tottenham Hotspur.

“Hal yang saya khawatirkan adalah lawan kami. Mereka luar biasa dan diperkuat pesepakbola-pesepakbola berkualitas. Mereka sudah bermain dengan gaya yang sama dalam jangka waktu lama dan cukup solid,” papar Julen Lopetegui, dikutip dari laman resmi Sevilla, Selasa (11/8/2020).

“Mereka semua adalah pemain di level top. Itu yang kami khawatirkan karena akan menyulitkan. Kami harus mendorong hingga batas kemampuan. Mereka baru saja menyingkirkan Olympiacos, yang sebelumnya menyingkirkan Arsenal,” imbuh pria berusia 53 tahun itu.

Julen Lopetegui yakin laga tersebut akan berlangsung sengit. Sebab, Wolverhampton bukan sebuah tim yang mudah menyerah. Menurutnya, skuad asuhan Nuno Espirito Santo itu berbeda jauh dengan AS Roma yang dihadapi pada babak 16 besar, kendati sama-sama diasuh pelatih berpaspor Portugal.

“Ini adalah laga Liga Eropa melawan tim yang datang ke sini dengan kondisi memiliki poin yang sama dengan Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Jelas saja, laga akan sengit dan berlangsung hingga batasan kedua kesebelasan,” sambung Julen Lopetegui.

“Roma dan Wolves tidak sama. Keduanya memainkan sepakbola yang juah berbeda. Ini akan menjadi laga yang berbeda dibandingkan sebelumnya,” tutup mantan arsitek tim Real Madrid itu.

Kedua kesebelasan akan memperebutkan satu tempat di babak Semifinal Liga Eropa 2019-2020 yang berlangsung Senin 17 Agustus dini hari WIB. Sang pemenang bakal menemui lawan sulit, yakni Manchester United, yang sudah lebih dulu lolos usai menaklukkan FC Copenhagen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini