Bukan Chelsea, Pelatih Leverkusen Sebut Havertz Hengkang ke Belanda

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 51 2260206 bukan-chelsea-pelatih-leverkusen-sebut-havertz-hengkang-ke-belanda-wVDy9laTiZ.jpg Kai Havertz mencetak gol ke gawang Inter Milan (Foto: Bayer Leverkusen)

DUSSELDORF – Kabar ketertarikan Chelsea terhadap Kai Havertz terus berhembus. Gelandang Bayer Leverkusen itu disebut telah memainkan laga terakhir pada Perempatfinal Liga Eropa 2019-2020 kontra Inter Milan, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Menanggapi rumor itu, Peter Bosz hanya bisa bercanda.

Nama Kai Havertz memang mencuat sepanjang musim 2019-2020. Pria berusia 21 tahun itu sukses menorehkan 18 gol dan sembilan assist dari 45 penampilan di semua kompetisi. Jika ditotal, ia sudah menyumbang 46 gol dan 31 assist bagi Bayer Leverkusen sejak debut pada 2017.

Koleksi gol dan assist tersebut tentu menjadi indikator paling pas bagi potensi yang dimiliki Kai Havertz. Pemain bernomor punggung 29 itu langsung menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa. Yang santer disebut adalah Chelsea.

Baca juga: Lampu Hijau untuk Chelsea, Havertz Akui Ingin Rasakan Atmosfer Liga Inggris

Kai Havertz dilirik sejumlah klub (Foto: Bayer Leverkusen)

Si Biru kabarnya sudah mencapai kesepakatan personal dengan Kai Havertz terkait kontrak. Satu-satunya penghalang adalah restu dari Bayer Leverkusen. Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, Rudi Voller, belum lama ini mengatakan urusan transfer baru dibahas setelah keikutsertaan di Liga Eropa.

Mengingat Die Werkself kini sudah tersingkir dari Perempatfinal Liga Eropa 2019-2020, kabar transfer kembali mencuat. Ia diyakini sudah memainkan laga terakhirnya buat Leverkusen. Dengan nada bercanda, Peter Bosz menyebut Kai Havertz akan pindah ke Heracles Almelo di Liga Belanda.

“Ya, saya bisa umumkan secara eksklusif kalau Kai Havertz akan bermain untuk Heracles Almelo!” tutur Peter Bosz sembari berkelakar, selepas laga kontra Inter Milan, dikutip dari Football Italia, Selasa (11/8/2020).

Negosiasi antara Chelsea dengan Bayer Leverkusen terus berlangsung intens. Selain restu dari klub akibat partisipasi di Liga Eropa, penghalang lainnya adalah banderol yang dipasang. Klub yang bermarkas di Stadion BayArena itu mematok harga tidak kurang dari 100 juta Euro (setara Rp1,73 triliun).

Chelsea jelas harus cermat berhitung mengenai pengeluaran mereka di bursa transfer musim panas 2020. Klub asal London Barat itu baru saja meminang Hakim Ziyech dan Timo Werner dengan nilai total mencapai 93 juta Euro (setara Rp1,61 triliun).

Rudi Voller sendiri mengatakan Bayer Leverkusen tidak akan memberi diskon bagi siapa pun yang berminat terhadap Kai Havertz. Walau bursa transfer kali ini cukup spesial, Leverkusen tidak akan memberi bonus Corona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini