Lampu Hijau untuk Chelsea, Havertz Akui Ingin Rasakan Atmosfer Liga Inggris

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 51 2260122 lampu-hijau-untuk-chelsea-havertz-akui-ingin-rasakan-atmosfer-liga-inggris-VdT6p8OPks.jpg Penggawa Bayer Leverkusen, Kai Havertz (Foto: Bundesliga)

LEVERKUSEN – Penggawa Bayer Leverkusen, Kai Havertz diketahui sempat menyampaikan keinginannya untuk merasakan atmosfer Liga Inggris. Pernyataan sang pemain itu seakan menjadi lampu hijau bagi Chelsea sebagai salah satu klub yang tengah mengincar talenta muda Jerman itu.

Keinginan Havertz untuk bermain di Liga Inggris disampaikan langsung oleh rekan satu timnya di Leverkusen, Wendell. Menurutnya, Havertz merupakan penyerang yang memiliki kemampuan cukup komplit. Ia juga menilai Havertz sanggup untuk bermain di berbagai posisi di lini depan tim.

Wendell pun yakin Havertz bisa lebih mengembangkan potensinya jika berhasil mewujudkan keinginannya untuk bermain di Liga Inggris. Persaingan ketat di ajang Liga Inggris akan sangat baik untuk pemain muda seperti Havertz.

Baca juga: Kai Havertz Setuju Gabung Chelsea, Dikontrak 5 Tahun

“Dia (Havertz) adalah pemain yang lengkap. Jika Anda menempatkannya di depan sebagai penyerang atau memilihnya sebagia pengatur serangn, dia tahu apa yang harus dilakukan. Bahkan ketika dia bermain sedikit melebar di sisi lapangan,” ujar Wendell, seperti dilansir dari laman Goal International, Selasa (11/8/2020).

“Dia bisa mengerti apa yang diinginkan manajer. Dia menyelesaikan dengan baik dengan kedua kaki. Dia kuat dengan kepalanya, ia memiliki teknik yang baik,” sambungnya.

“Jika dia pergi ke Liga Premier (Inggris) dia akan belajar banyak. Saya pikir Kai bermimpi bermain di sana. Dia memiliki keinginan itu. Dan saya pikir jika dia memutuskan untuk bermain di Inggris, dia akan sukses,” tambahnya.

Haverts memang tengah menjadi properti panas jelang bursa transfer 2020 yang akan dibuka pada September mendatang. Tidak hanya klub dari Liga Jerman, penyerang 21 tahun itu juga diminati sejumlah tim Liga Inggris seperti Manchester United, Chelsea, hingga Liverpool.

Rencana Chelsea untuk mendatangkan Havertz juga mendapat dukungan penuh dari salah satu penggawa mereka, Antonio Rudiger. Setelah berperan penting dalam keberhasilan Chelsea mendapatkan Havertz bukan tidak mungkin Rudiger melakukan hal serupa untuk melancarkan rencana The Blues mendatangkan Havertz.

Melihat secara langsung permain Havertz bersama Timnas Jerman, Rudiger meyakini penyerang 21 tahun itu akan sangat cocok bermain di bawah arahan pelatih Frank Lampard. Untuk itu, ia pun mendukung pemuh rencana tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini