Kasper Schmeichel Jadi Buruan Man United dan Chelsea, Siapa yang Dapat?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 45 2260317 kasper-schmeichel-jadi-buruan-man-united-dan-chelsea-siapa-yang-dapat-0CnFS8Eeom.jpg Kasper Schmeichel dibidik Man United dan Chelsea. (Foto: @kscmeichel1)

MANCHESTERManchester United dan Chelsea memiliki pemain incaran yang sama pada bursa transfer musim panas 2020. Seperti diberitakan The Sun, Selasa (11/8/2020), kedua klub teras Liga Inggris itu memburu tanda tangan kiper Leicester City, Kasper Schmeichel.

Schmeichel merupakan anak dari kiper legenda Man United, Peter Schmeichel. Mengawali karier bersama Manchester City pada 2006, Schmeichel yang berpaspor Denmark sempat menjajal sejumlah klub.

Kasper Schmeichel

Sebut saja Bury, Cardiff City, Coventry City, Notts County hingga Leeds United. Namun, kiprah atau kualitas terbaik Schmeichel baru keluar semenjak dirinya membela Leicester pada 2011.

Sejak 2011 itu, Schmeichel menjadi penjaga gawang utama The Foxes –julukan Leicester. Puncak performa Schmeichel tercipta ketika dirinya tampil di Liga Inggris 2015-2016.

Saat itu dari 38 pertandingan, gawang Schmeichel hanya kemasukan 36 kali. Total dari 38 pertandingan itu, Schmeichel mencatatkan 15 clean sheet! Berkat bantuan dari Schmeichel, Leicester keluar sebagai kampiun Liga Inggris 2015-2016.

BACA JUGA: Eks Man United Sebut Anthony Martial seperti Ferrari

Perfoma memukau juga ditunjukkan kiper 33 tahun itu di Liga Inggris 2019-2020. Schmeichel tercatat membuat 13 clean sheet, hanya terpaut tiga clean sheet dari kiper peraih sarung tangan emas, yakni Ederson Moraes (Manchester City).

Karena itu, Man United dan Chelsea membidik tanda tangan Schmeichel. Man United membutuhkan penjaga gawang top sebagai pengganti David de Gea yang kerap membuat blunder.

Kepa Arrizabalaga

(Kepa tampil buruk)

Sementara Chelsea, ngotot ingin menggantikan posisi sang penjaga gawang, Kepa Arrizabalaga. Kepa yang saat ini berpaspor Spanyol merupakan kiper dengan status termahal di dunia.

Namun, mantan kiper Athletic Bilbao itu tampil jauh dari kata baik. Dari 41 penampilan di semua kompetisi bersama Chelsea, gawang Kepa kemasukan 58 kali.

Menurut pandangan legenda Man United, Rio Ferdinand, Chelsea membutuhkan kiper jempolan dan bek tengah kelas dunia untuk bersaing di jalur juara Liga Inggris. Karena itu, manajemen Chelsea mesti berjuang keras demi mendapatkan kiper sekelas Schmeichel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini