Cristiano Ronaldo Pindah ke PSG karena Takut dengan Messi di Liga Italia?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 51 2259810 cristiano-ronaldo-pindah-ke-psg-karena-takut-dengan-messi-di-liga-italia-8SKFhFNe81.jpg Ronaldo dan Messi batal bersaing di Liga Italia? (Foto: @ChampionsLeagu)

TURIN – Rumor kepindahan Cristiano Ronaldo ke Paris Saint-Germain (PSG) berembus kencang dalam beberapa hari terakhir. Tersingkirnya Juventus dari Olympique Lyon di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, menjadi salah satu penyebab Ronaldo ingin meninggalkan Bianconeri –julukan Juventus.

Peluang Ronaldo meninggalkan Juventus sebenarnya sangat besar. Selain karena tak kunjung memenangkan trofi Liga Champions, presiden Juventus Andrea Agnelli pun sudah menggaungkan revolusi.

Cristiano Ronaldo

Kabarnya, Ronaldo menjadi salah satu sosok yang terkena revolusi besar-besaran dari manajemen Juventus. Korban pertama dari revolusi yang dicanangkan Agnelli ada Maurizio Sarri yang dipecat pada Sabtu 8 Agustus 2020.

Namun, sangat disayangkan jika Cristiano Ronaldo angkat kaki dari Stadion Allianz pada bursa transfer musim panas 2020. Sebab, bukan tak mungkin rival abadi Ronaldo, Lionel Messi, justru mendarat di Italia pada musim panas 2020.

Sekadar informasi, dalam beberapa minggu terakhir rumor kepindahan Messi ke Inter Milan berembus kencang. Sejumlah pertanda Messi melanjutkan karier di Inter mulai bermunculan.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Gabung PSG, Ini Formasi Les Parisiens Musim Depan

Ayah Messi yakni Jorge Messi diketahui membeli rumah di Kota Milan. Kemudian jelang laga Inter Milan vs Napoli pada Rabu 29 Juli 2020 dini hari WIB, siluet atau bayangan Messi muncul dan dijadikan iklan promosi untuk laga tersebut.

Jika Messi ke Inter dan Ronaldo bertahan di Juventus, persaingan keduanya layaknya di musim 2009-2018 (Liga Spanyol). Saat itu, Messi berseragam Barcelona, sedangkan Ronaldo berbalut jersey Real Madrid.

Cristiano Ronaldo

Keduanya tak hanya bersaing memperebutkan trofi Liga Spanyol, namun juga gelar El Pichichi (top skor Liga Spanyol). Hasilnya dari sembilan musim bersaing di Liga Spanyol, Messi unggul dengan lima kali menjadi top skor Liga Spanyol.

Sementara itu, Ronaldo tiga kali menjadi top skor Liga Spanyol, sedangkan satunya lagi dimenangkan Luis Suarez (Barcelona). Karena itu, Ronaldo pindah ke PSG karena takut bersaing dengan Messi?

Satu hal yang pasti, baik Ronaldo dan Messi merupakan pesepakbola top dunia. Sejak 2008, Ronaldo dan Messi bersaing memperebutkan status pemain terbaik dunia. Terbukti dalam kurun tersebut, Messi memenangkan enam trofi, sedangkan Ronaldo mengemas lima gelar pemain terbaik dunia maupun Ballon dOr.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini