Arsenal Disarankan Ambil Willian ketimbang Coutinho

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 45 2259837 arsenal-disarankan-ambil-willian-ketimbang-coutinho-3W3045FT9z.jpg Willian Borges (Foto: Instagram)

LONDON – Memasuki bursa transfer musim panas 2020, Arsenal tengah dikaitkan dengan dua pemain Brasil, yakni Philippe Coutinho dan Willian Borges. Menanggapi situasi ini, mantan bek Arsenal, Martin Keown, menilai akan lebih baik bagi The Gunners jika mengambil Willian saja.

Jika melihat dari segi finansial, Willian tentunya akan menolong Arsenal untuk berhemat ketimbang Coutinho. Pasalnya, masa kontrak Willian di Chelsea telah berakhir, sehingga The Gunners bisa mendapatkan tanda tangannya secara gratis.

Di sisi lain, Coutinho masih memiliki masa kontrak hingga 30 Juni 2023 di Barca. Meski pihak Blaugrana berniat menurunkan harga Coutinho, namun untuk bisa menebusnya diperkirakan Arsenal setidaknya membutuhkan dana 50 juta euro.

Baca juga: Arsenal Ikut Lomba Bersama Man United Datangkan Gabriel Magalhaes

Philippe Coutinho

Selain itu, menggaet Willian juga bukanlah perjudian besar. Sebab, mantan penggawa Shaktar Donetsk tersebut sudah sangat mengenal iklim sepakbola Liga Inggris. Bahkan, di usianya yang sudah menginjak 32 tahun, Willian masih mampu memberikan kontribusi besar untuk Chelsea pada musim 2019-2020.

Sementara itu, Coutinho berada di posisi yang lebih riskan. Karena meski ia pernah bersinar bersama Liverpool, namun performanya di Barca dan Bayern Munich tak bisa dibilang benar-benar memuaskan.

“Coutinho telah dikaitkan dengan hampir semua tim dan tampaknya, jika saya jujur, sedikit gelisah. Saya pikir Willian adalah taruhan yang lebih aman. Dia ada di ibu kota, dia sangat mengenal Liga Inggris dan dia pemain terbaik. Saya pikir itu adalah kerugian besar bagi Chelsea (kehilangan Willian),” ujar Keown, menyadur dari The Sport Review, Senin (10/8/2020).

“Saya pikir itu akan menjadi bisnis yang luar biasa (bagi Arsenal jika bisa mendapatkan Willian). Saya selalu menjadi pengagum sejati Willian. Ketika saya melihat apa yang telah dia lakukan tahun ini di Chelsea dengan tendangan bebas dan penalti, dia sangat bisa diandalkan,” lanjutnya.

Menurut Keown, Willian sebenarnya sedikit kurang beruntung di Chelsea. Sebab, The Blues memiliki winger-winger hebat seperti Eden Hazard dan Christian Pulisic, yang pada akhirnya membuat Willian kerap terpinggirkan. Namun di Arsenal, Keown percaya Willian bisa menjadi bagian penting tim.

“Dia mengalami ketidakberuntungan dengan Hazard berada di sana (Chelsea). Sekarang dia berjuang untuk mendapatkan tempat melawan Pulisic. Saya tahu ada diskusi selama dua atau tiga tahun (kontrak), tapi saya pikir dia akan menjadi akuisisi yang sangat bagus untuk Arsenal,” jelas Keown.

“Dia datang dengan banyak pengalaman dan saya suka etos kerjanya. Dia adalah seseorang yang akan selalu memberi Anda 100 persen dan tipe pemain yang tepat untuk masuk ke ruang ganti Arsenal yang dipenuhi pemain muda," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini