Jelang Barcelona vs Napoli, Gattuso: Kami Butuh Penampilan Luar Biasa

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 261 2258890 jelang-barcelona-vs-napoli-gattuso-kami-butuh-penampilan-luar-biasa-sfYEeA5fKi.jpg Gennaro Gattuso berbicara pada konferensi pers (Foto: Twitter/@en_sscnapoli)

BARCELONA – Laga sulit bakal dijalani Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Minggu 9 Agustus dini hari WIB di Stadion Camp Nou. Juru taktik I Partenopei, Gennaro Gattuso, menyebut timnya membutuhkan penampilan luar biasa secara taktik dan teknik untuk meraih kemenangan.

Kans Napoli untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions 2019-2020 mengecil jelang leg kedua babak 16 besar kontra Barcelona. Sebab, mereka hanya bermodalkan hasil 1-1 pada leg pertama yang berlangsung Februari 2020 di kandang sendiri.

Agregat 1-1 memang tidak menguntungkan bagi Napoli. Mereka harus menang dengan skor berapa pun atau minimal mencatatkan hasil imbang 2-2 dan seterusnya untuk menyisihkan Barcelona. Tugas tersebut tidak mudah karena mereka harus bermain di kandang lawan.

Baca juga: Setien Pede Barcelona vs Napoli Bukan Laga Terakhirnya

Gennaro Gattuso memimpin anak asuhnya berlatih (Foto: Napoli)

Peliknya situasi itu disadari betul oleh Gennaro Gattuso. Pria yang akrab disapa Rhino tersebut mengatakan timnya harus menampilkan performa luar biasa di Camp Nou. Sebab, semua orang tahu betul bagaimana kualitas Barcelona.

“Kami tahu laga ini akan sulit. Kami tahu seperti apa kualitas Barcelona. Kami harus menampilkan performa yang luar biasa, baik secara teknik dan taktik,” urai Gennaro Gattuso, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Sabtu (8/8/2020).

“Kami tahu Napoli akan menghadapi sebuah tim juara yang luar biasa. Karena itu, kami butuh sebuah pertandingan hebat untuk mendapatkan hasil yang bagus,” sambung pria berkebangsaan Italia tersebut.

Satu keuntungan sesungguhnya dikantongi Napoli pada laga tersebut. Stadion Camp Nou tidak akan dipadati 90 ribu pendukung Barcelona seperti biasa. Gennaro Gattuso menyadari, ketidakhadiran pendukung dapat menjadi kerugian tersendiri bagi tuan rumah.

“Sepakbola tanpa pendukung bukanlah sepakbola. Suporter memberikan energi dan emosi yang membuat Anda lebih tergerak saat pertandingan. Terkadang itu bagus, juga buruk buat tuan rumah,” lanjut pria berusia 42 tahun itu.

“Besok, itu akan memberikan sedikit keuntungan buat kami karena tidak ada seorang pun di stadion, apabila dibandingkan dengan 90 ribu penonton di tribun,” tutup Gennaro Gattuso.

Selain ketidakhadiran penonton, Dries Mertens dan kawan-kawan juga bisa memanfaatkan celah di lini tengah Barcelona. Tuan rumah tidak akan diperkuat tiga pemain, yakni Sergio Busquets, Arturo Vidal, dan Arthur Melo dengan alasan berbeda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini