Meski Tak Bisa Tampil, Sergio Ramos Tetap Temani Madrid ke Manchester

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 261 2258213 meski-tak-bisa-tampil-sergio-ramos-tetap-temani-madrid-ke-manchester-GUohJSm7Ct.jpg Ramos dan Marcelo sedang menuju Manchester untuk menghadapi Man City. (Foto: Twitter Madrid)

MANCHESTER – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos dipastikan takkan bisa tampil di leg kedua 16 besar Liga Champions 2019-2020 saat timnya menghadapi Manchester City pada Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB. Ia harus absen karena pada leg pertamanya Ramos melakukan pelanggaran yang membuatnya dikenai kartu merah oleh wasit.

Meski sudah dipastikan takkan bermain, namun nyatanya Ramos tetap di bawa Madrid ke Stadion Etihad untuk menemani klub asuhan Zinedine Zidane itu bertanding. Jadi, jika Anda melihat daftar skuad yang dibawa Madrid ke laga kontra Man City, maka Anda bisa melihat ada nama Ramos di sana.

Baca Juga: Tak Ikut ke Manchester, Pertanda Bale Tinggalkan Madrid Makin Kuat

Kehadiran Ramos jelas bisa sedikit membantu Madrid yang jelas tak diuntungkan jelang menghadapi Man City pada akhir pekan ini. Sebab pada leg pertamanya Madrid tertinggal 1-2 oleh Man City sehingga membuat Los Blancos setidaknya harus menang 2-0 untuk dapat lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Ramos bakal memberikan semangat kepada rekan-rekan setimnya yang berjuang di lapangan menghadapi Man City. Suntikan semangat itulah yang menjadi alasan mengapa Ramos tetap dibawa Madrid meskipun sudah pasti tak bisa bermain.

Nantinya, posisi Ramos tampaknya bakal digantikan oleh Eder Militao. Bek asal Brasil itu akan bekerja sama dengan Raphael Varane untuk menjaga lini pertahanan Madrid dari serangan yang dilancarkan oleh skuad asuhan Josep Guardiola tersebut.

β€œRamos tidak ada di sana dan saya harus menunjukkan hati saya, bermain dengan semua yang saya miliki. Perasaan yang sangat kuat. Ini adalah momen unik bagi saya,” terang Militao, dikutip dari Marca, Kamis (6/8/2020).

Menariknya, ada satu bintang Madrid yang justru tak dibawa ke Manchester meski saat ini sedang dalam kondisi yang prima. Pemain tersebut adalah Gareth Bale. Ya, Bale dipastikan takkan dibawa ke Manchester dan Madrid tak memberitahukan alasannya.

Benzema dan Sergio Ramos

Padahal jika Ramos tak dibawa, slot bek asal Spanyol itu bisa saja dipakai oleh Bale. Namun, kenyataannya Madrid lebih memilih mendaftarkan nama Ramos yang jelas tak bisa dimainkan.

Hal tersebut lantas membuat banyak orang semakin yakin Bale sudah tak mendapatkan tempat lagi di Madrid. Jadi, ada peluang Bale benar-benar akan pergi meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas 2020 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini