5 Pesepakbola Bintang Liga Inggris yang Segera Pindah Klub Musim Panas 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 45 2256307 5-pesepakbola-bintang-liga-inggris-yang-segera-pindah-klub-musim-panas-2020-JCPL2qD3Mv.jpg Raul Jimenez (Foto: Raul_Jimenez9)

KOMPETISI Liga Inggris musim 2019-2020 memang sudah berakhir pada dua pekan lalu. Liverpool berhasil dinobatkan sebagai kampiun Liga Inggris 2019-2020, sekaligus menyudahi penantian panjang mereka selama 30 tahun.

Meski Liga Inggris 2019-2020 sudah berakhir, bukan berarti tidak ada pembahasan menarik dari kompetisi yang disebut terbaik di dunia saat ini. Perpindahan pemain berstatus bintang di Liga Inggris pun masih menjadi hal yang selalu menyita perhatian.

Terlebih jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2020, terdapat lima pemain berstatus bintang yang punya kans besar untuk hengkang ke tim lain. Maka dari itu, kami pun coba merangkum lima pemain bintang Liga Inggris yang segera pindah klub di musim panas ini.

Berikut lima pesepakbola bintang Liga Inggris yang segera pindah klub di musim panas 2020:

5. Allan Saint-Maximin (Newcastle United)

Allan Saint-Maximin

Sejak direkrut Newcastle pada musim panas 2019 dari OGC Nice, Saint-Maximin memang berhasil menampilan performa luar biasa. Bahkan Saint-Maximin layak dinobatkan sebagai pemain terbaik Newcastle musim ini dengan menyumbangkan empat gol serta tujuh assist untuk The Magpies –julukan Newcastle.

Penampilan impresif yang diperlihatkan oleh Saint-Maximin membuat namanya pun dikait-kaitkan dengan beberapa tim papan atas Liga Inggris lainnya. Tottenham Hotspur, Everton, hingga Liverpool, kabarnya berminta meminang pemain asal Prancis itu. Dengan banyaknya penawaran yang datang, sangat kecil kemungkinan Saint-Maximin bertahan di Newcastle pada musim depan.

4. Declan Rice (West Ham United)

Declan Rice

Nama Rice memang sudah mencuat sejak melakoni debut bersama skuad utama West Ham pada 2017-2018. Sejak saat itu, Rice pun selalu menjadi pilihan utama di lini tengah The Hammers –julukan West Ham.

Bahkan pada musim 2019-2020, Rice mampu dipercaya bermain sebanyak 39 kali dengan menyumbangkan satu gol serta tiga assist-nya. Penampilan impresif Rice di lini tengah West Ham pun membuat tim-tim seperti Manchester United, Manchester City, dan Chelsea kepincut. Bahkan ketiga klub itu siap menggelontorkan dana besar demi menggaet Rice pada musim panas ini.

3. Wilfried Zaha (Crystal Palace)

Wilfried Zaha

Dalam dua periode terakhir bursa transfer musim panas, nama Zaha memang acap kali menghiasi media-media setempat lantaran tengah dibidik banyak tim besar. Hal tersebut memang cukup masuk akal, mengingat Zaha memang tampil luar biasa di lini depan Palace.

Pada musim 2019-2020, Zaha sendiri berhasil menyumbangkan empat gol serta lima assist dari 39 penampilannya bersama Palace. Di bursa transfer musim panas 2020, Zaha sendiri kencang dirumorkan bakal direkrut Liverpool atau Manchester City. Situasi itulah yang membuat kans Zaha tetap bertahan di Palace musim depan sangat kecil kemungkinannya.

2. Jack Grealish (Aston Villa)

Jack Grealish

Jika ditanya siapa playmaker asli Inggris dengan performa paling impresif di musim 2019-2020? Grealish mungkin menjadi jawaban sebagian besar pecinta Liga Inggris. Ya, pemain berusia 24 tahun itu memang tampil menonjol bersama Villa di musim ini.

Ya, Grealish berhasil menyumbangkan 10 gol serta delapan assist dari 41 penampilannya bersama The Villans –julukan Villa– pada musim ini. Nama Grealish belakangan juga dikait-kaitkan kepindahannya ke Manchester United dan Arsenal. Banyak yang percaya bahwa Grealish bakal benar-benar hengkang dari Villa pada musim panas ini.

1. Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers)

Raul Jimenez

Performa Jimenez sejak direkrut secara permanen oleh Wolverhampton pada musim panas 2019, memang sungguh menjanjikan. Ketajamannya mampu membawa Wolverhampton finis posisi kelima pada klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020.

Jimenez berhasil menyumbangkan 26 gol serta 10 assist dari 53 penampilannya bersama Wolverhampton musim ini. Berkat performa apiknya itu, Jimenez pun kini diincar oleh banyak tim besar seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Juventus. Dengan hadirnya ketertarikan dari tim-tim besar itu, membuat Jimenez nampaknya tinggal menghitung hari saja pada kariernya di Wolverhampton.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini