Ada Sancho dan 2 Pemain Baru Lain, Ini Formasi Man United Musim Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 51 2255809 ada-sancho-dan-2-pemain-baru-lain-ini-formasi-man-united-musim-depan-6HdO495WbX.jpg Jadon Sancho merapat ke Man United. (Foto: @Sanchooo10)

MANCHESTER Manchester United dilaporkan telah mencapai kata sepakat untuk mendatangkan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Seperti diberitakan The Independent, Minggu 2 Agustus 2020, Man United mengeluarkan 100 juta pounds (Rp1,91 triliun) untuk mendaratkan winger 20 tahun tersebut.

Kehadiran Sancho juga sangat dibutuhkan Man United. Winger berpaspor Inggris itu akan melengkapi puzzle Man United, yang mana mereka kekurangan pemain jempolan di posisi winger kanan.

Jadon Sancho

(Sancho merapat ke Man United)

Benar, ketika project restart Liga Inggris 2019-2020 dilakukan pada pertengahan Juni 2020, Solskjaer menemukan sosok Mason Greenwood untuk beroperasi di posisi winger kanan. Hanya saja, Greenwood tidak memiliki kecepatan yang dibutuhkan seorang winger pada umumnya.

Karena itu, kehadiran Sancho yang mencetak 20 gol dan 20 assist untuk Dortmund di musim 2019-2020 sangat dibutuhkan Man United. Meski begitu, bukan hanya Sancho, pemain yang coba didatangkan Man United pada bursa transfer musim panas 2020.

Selain Sancho, Man United memburu dua pemain lain, yakni Kalidou Koulibaly (bek tengah, Napol) dan Jack Grealish (gelandang, Aston Villa). Jika ketiga pemain di atas benar didatangkan, lantas formasi apa yang akan digunakan Man United?

BACA JUGA: Pogba Beri Sinyal Bertahan di Man United

Pelatih Solskjaer diprediksi akan menggunakan pola 4-1-2-3. Untuk Posisi penjaga gawang, David de Gea masih dipercaya. Kemudian untuk empat bek sejajar, ada nama Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Koulibaly dan Shaw.

Selanjutnya, Pogba akan bertugas sebagai gelandang pivot. Tugas ini sebelumnya diperankan Pogba ketika berseragam Tim Nasional (Timnas) Prancis.

Jack Grealish

(Grealish diincar Man United)

Bagaimana dengan dua gelandang yang beroperasi di depan Pogba? Dua posisi itu akan ditempati Bruno Fernandes dan Jack Grealish.

Untuk tiga pemain terdepan, diisi Sancho, Marcus Rashford dan Anthony Martial. Sancho beroperasi sebagai winger kanan, Rashford berdiri di sisi sebelahnya, sedangkan Martial bertugas sebagai penyerang tengah.

Jika komposisi di atas terealisasi, fans Man United boleh berharap sang tim idola dapat bersaing di jalur juara Liga Inggris. Bagaimana dengan Liga Champions? Trofi bisa saja diraih, asalkan konsistensi dan dewi fortuna menaungi The Red Devils –julukan Man United.

Berikut prakiraan formasi Man United musim depan:

(4-1-2-3): De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Koulibaly, Shaw; Pogba; Greliash, Bruno Fernandes; Sancho, Rashford, Martial.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini