Tak Dimainkan Juventus, Cristiano Ronaldo Gagal Jadi Top Skor Liga Italia 2019-2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 47 2255585 tak-dimainkan-juventus-cristiano-ronaldo-gagal-jadi-top-skor-liga-italia-2019-2020-7Bw21zptVt.jpg Ronaldo dan Immobile saat Juventus bersua Lazio. (Foto: Twitter Juventus)

TURIN Cristiano Ronaldo lagi-lagi gagal menyabet gelar pencetak gol terbanyak di Liga Italia. Jika pada musim pertamanya bersama Juventus Ronaldo kalah jumlah gol dengan Fabio Quagliarella, kali ini CR7 tak sanggup melewati catatan gol milik Ciro Immobile.

Ronaldo tepatnya hanya kalah lima gol saja dengan Immobile yang mampu mengoleksi 36 gol di Liga Italia musim 2019-2020. Perbedaan yang cukup tipis memang dan sangat disayangkan Ronaldo tak dapat berjuang hingga akhir untuk bersaing dengan pemain asal Lazio tersebut dalam perebutan gelar siapa pencetak gol terbaik di musim tersebut.

Baca Juga: Ronaldo Absen di Laga Terakhir, Immobile Sabet Sepatu Emas Eropa 2019-2020

Selebrasi Ronaldo usai cetak gol untuk Juventus

Ya, Ronaldo memang tak bisa berjuang hingga akhir alias tak bermain di laga pamungkas Liga Italia 2019-2020 saat Juventus menyambut AS Roma pada Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. Meski sulit mengejar jarak jumlah gol antara Immobile dan Ronaldo, namun tetap ada harapan CR7 mampu mengoleksi empat gol lebih jika saja dimainkan.

Akan tetapi, nyatanya pelatih Juventus, Maurizio Sarri tak mengizinkan Ronaldo untuk tampil di laga yang berakhir 1-3 untuk kekalahan Bianconeri dari Roma tersebut. Bagi Sarri, hal yang terpenting adalah menjaga stamina para pemainnya jelang menghadapi Olympique Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Sarri lebih membutuhkan Ronaldo di laga melawan Lyon ketimbang di pertandingan menghadapi Roma. Sekali pun laga melawan Roma membuat Ronaldo berpeluang menjadi top skor Liga iItalia, namun sarri jelas lebih mementingkan peluang Juventus untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

"Kami akan melihat bagaimana kinerja Cristiano Ronaldo, tetapi dia termasuk yang paling banyak bermain. Jadi kami harus mendiskusikannya dengan staf medis dan melihat bagaimana perasaannya,” ungkap Sarri, dilansir dari Football Italia sebelum laga Juventus vs Roma berlangsung.

“Kami akan terus mengevaluasi. Mereka yang butuh istirahat akan diizinkan melakukannya, mereka yang bisa bermain akan naik ke lapangan. Saya tidak mengeluh tentang jadwal pertandingan, saya hanya menunjukkan fakta, bahwa kami bermain lima kali dalam 12 hari,” tambah Sarri.

Aksi Ronaldo saat bermain utnuk Juventus

Karena alasan itulah yang pada akhirnya membuat Ronaldo absen di laga Juventus vs Roma. Tanpa bantuan Ronaldo itu, Juventus pun pada akhirnya kalah 1-3 di partai penutup Liga Italia 20192-20.

Sementara Immobile memastikan diri menjadi top skor Liga Italia 2019-2020 usai mengoleksi 36 gol di kompetisi tersebut pada musim ini. Tak hanya memenangkan trofi top skor Liga Italia, jumlah torehannya itu pun membuat Immobile berhasil mendapatkan Sepatu Emas Eropa.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini