Arsenal vs Chelsea, Arteta Sebut Ini Bukan Kemenangan Mudah Bagi Timnya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 45 2255579 arsenal-vs-chelsea-arteta-sebut-ini-bukan-kemenangan-mudah-bagi-timnya-bjztPGdpls.jpg Mikel Arteta (Foto: Twitter/Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta terlihat sangat senang usai berhasil mengantarkan timnya menjadi kampiun di ajang Piala FA 2019-2020. Arteta memuji para pemain yang terus menunjukkan semangat juang hingga akhir pertandingan.

Seperti diketahui, Arsenal baru saja menjadi kampiun di ajang Piala FA 2019-2020. The Gunners -julukan Arsenal– memastikan gelar juara usai mengalahkan Chelsea 2-1 pada partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan timnya dengan torehan dua gol ke gawang Chelsea. Sementara The Blues hanya berhasil menyarangkan satu gol lewat aksi Christian Pulisic di awal babak pertama.

Baca juga: Arteta Jadi Pelatih Spanyol Keempat yang Berhasil Juarai Piala FA

Meski berhasil mengatasi perlawanan Chelsea, Arteta sendiri merasa ini bukan kemenangan yang mudah bagi timnya. Apalagi tim besutan Frank Lampard berhasil unggul lebih dulu lewat gol cepat Pulisic di paruh tertama pertandingan.

Untuk itu, Artea pun memberikan pujian khusus untuk mental para pemainnya di laga final kali ini. Ia pun mengaku sangat puas sebab dengan kemenangan ini Arsenal mendapat kesempatan untuk berlaga di ajang Liga Eropa musim depan.

“Itu adalah awal yang sulit ketika kami kebobolan terlalu dini. Tapi saya tahu sesuatu tentang para pemain ini, adalah bahwa kami tidak akan menyerah,” ujar Arteta, seperti dilansirdari laman BBC Sports, Minggu (2/8/2020).

“Kami bermain mungkin yang terbaik 30 menit setelah sejak saya tiba. Saya sangat bangga mewakili para pemain dan klub ini,” lanjutnya.

"Ini adalah hadiah ganda bagi kami. Sangat penting bagi klub ini dalam segala hal untuk berada di Eropa. Kami semua melakukannya sehingga saya sangat bahagia,” ujar Arteta lagi.

"Para pemain benar-benar lelah dan mereka melakukan upaya besar-besaran melalui coronavirus untuk tetap fit sehingga saya sangat senang untuk mereka,” sambungnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini