Giggs Beberkan Alasan Man United Harus Datangkan Grealish di Musim Panas Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 45 2255568 giggs-beberkan-alasan-man-united-harus-datangkan-grealish-di-musim-panas-ini-W61dYbNFGt.jpg Pemain Aston Villa, Jack Grealish. (Foto: Bleacher Report)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Ryan Giggs senang Setan Merah berhasil mengunci satu tempat di empat besar klasemen Liga Inggris 2019-2020. Sebab dengan berada di posisi empat besar itu, tepatnya Man United menempati peringkat ketiga, maka klub tersebut berhak mendapatkan satu tiket langsung ke babak grup Liga Champions musim depan.

Meski senang, Giggs tetaplah khawatir dengan permainan Man United. Ia merasa klub berjuluk The Red Devils itu perlu mendatangkan beberapa pemain di bursa transfer musim panas 2020 agar dapat meningkatkan kualitas permainan mereka.

Dari sekian banyak pilihan yang dimiliki Man United, Giggs pun terpikirkan nama Jack Grealish. Menurutnya, kapten Aston Villa itu akan sangat cocok bermain di Man United dan dapat membantu skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu semain baik di musim depan.

Baca Juga: Bawa Man United Finis Tiga Besar di Liga Inggris 2019-2020, Kinerja Solskjaer Dipuji Berbatov

Giggs bahkan merasa Man United harus mendatangkan Grealish. Alasannya karena Grealish jelas tak perlu lagi beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Tak perlu beradaptasi dengan atmosfer sepakbola baru membuat Grealish bisa fokus dalam mempelajari gaya bermain Man United secara langsung.

Selain karena sudah tak perlu beradaptasi lagi, Giggs juga merasa Grealish memiliki mental yang sangat kuat, yang mana memang dibutukan Man United saat ini. Dengan memiliki mental kuat, para pemain Man United jelas dapat mengandalkannya ketika berada di lapangan. Terutama disaat Man United sedang tertinggal.

“Saya pikir mengenai permasalahan dengan Grealish adalah tentunya dia adalah pemain yang sudah terbiasa dengan permainan di Liga Inggris. Dengan keuntungannya itu, maka dia tidak perlu lagi beradaptasi. Jelas itu adalah sesuatu hal yang sangat bagus,” kata Giggs, dilansir dari Sportskeeda, Minggu (2/8/2020).

“Bagi saya, Grealish tampak dari luar, sepertinya dia punya mental untuk dapat dijadikan modal yang sanagt baik untuk bergabung dengan tim ini dan hal itu tidak akan mengganggunya,” tambah pelatih Tim Nasional (Timnas) Wales tersebut.

“Hal yang baik tahun ini adalah dia punya 10 gol (di semua kompetisi bersama Villa) dan masuk ke jumlah dua digit, sehingga akan menjadi satu tanda tanya yang akan saya miliki bersamanya (jika jadi gabung ke Man United) apakah dia akanmencetak gol yang banyak lagi?” tambahnya.

Nama Grealish sendiri memang sudah terdengar cukup kencang diisukan dengan Man United. Selain Grealish, Giggs pun sebenarnya masih satu pemain lagi yang diharapkan dibeli Man United saat musim panas nanti.

Pemain itu adala Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Ia percaya Sancho dan Grealish bisa membawa Man United bermain jauh lebih. Kini, Giggs pun hanya bisa menungu langkah apa yang dilakukan Man United di musim panas ini.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini