Jelang Laga Terakhir Liga Italia 2019-2020, AC Milan Pede Tatap Musim Depan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 05:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 47 2255249 jelang-laga-terakhir-liga-italia-2019-2020-ac-milan-pede-tatap-musim-depan-WznitfaCb9.jpg Pemain AC Milan melakukan selebrasi (Foto: Media AC Milan)

MILAN – AC Milan bakal melakoni giornata terakhir Liga Italia 2019-2020 dengan menjamu Cagliari pada Minggu 2 Agustus dini hari WIB. Jelang pertandingan pamungkas ini, Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menatapnya dengan kepala tegak.

Menurut Pioli, para pemain Milan telah memberikan segalanya untuk bisa mendapatkan hasil terbaik. Meskipun, pada akhirnya Rossoneri hanya bisa finis di posisi keenam klasemen akhir, terlepas dari apa pun hasil yang terjadi di giornata terakhir.

Meski tak bisa lolos langsung ke babak penyisihan grup Liga Eropa 2020-2021, namun Pioli tetap bersyukur atas hasil yang diperoleh timnya tersebut. Sebab, sebelum ini Milan sempat berada di posisi yang lebih buruk, yakni di luar zona Eropa.

Baca juga: Diminati Man City dan PSG, Bennacer Tak Mau Buru-Buru Tinggalkan Milan

AC Milan

Kendati demikian, sejak memasuki kalender 2020, utamanya setelah restart kompetisi, Milan menjelma menjadi tim yang sangat tangguh. Bagaimana tidak, pasalnya dalam 11 pertandingan terakhir, Rossoneri tak pernah sekalipun menelan kekalahan.

Kondisi itu pada akhirnya membuat Milan mampu menembus posisi keenam klasemen. Pioli sendiri tentunya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan.

Juru taktik 54 tahun itu pun optimis performa apik Milan ini akan berlanjut di musim kompetisi 2020-2021. Sebab, Pioli telah diberikan target untuk bisa mengantarkan finis di posisi empat besar agar dapat tampil dalam gelaran Liga Champions.

“Saya sedih musim ini berakhir. Para pemain telah memberikan segalanya dan perlu istirahat. Ada keharmonisan di antara kami, ada keinginan untuk bekerja dan ini memuaskan pekerjaan kami. Saya yakin bahwa saya akan menemukan suasana yang sama ketika kami mulai lagi,” ujar Pioli, seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (1/8/2020).

“Kami telah menciptakan keluarga yang indah, makan malam semalam di Milanello membuktikannya. Bahkan jika kita telah melakukan begitu banyak, kita harus melakukan yang lebih baik lagi. Milan harus berjuang untuk posisi teratas. Kami harus berkembang lebih jauh,” sambungnya.

Stefano Pioli

Di pertandingan terakhir melawan Cagliari, Pioli berencana untuk tetap menurunkan skuad terbaiknya. Meskipun, pertandingan tersebut sebenarnya sudah tidak menentukan apa-apa lagi bagi kedua tim.

Sayangnya, di lagan anti Milan tak bisa menurunkan dua pemain andalannya, yakni Alessio Romagnoli dan Ante Rebic. Romagnoli pasalnya sedang mengalami cedera, sedangkan Rebic harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini