Arsenal vs Chelsea, Lacazette: Gelar Piala FA Akan Selamatkan Musim The Gunners

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 45 2255325 arsenal-vs-chelsea-lacazette-gelar-piala-fa-akan-selamatkan-musim-the-gunners-zzEBmlDkde.jpg Alexandre Lacazette (Foto: Arsenal)

LONDON – Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, mengungkapkan betapa pentingnya trofi Piala FA 2019-2020 bagi The Gunners -julukan Arsenal. Lacazette mengatakan gelar Piala FA akan menyalamatkan Arsenal dari kegagalan pada musim ini.

Pada musim ini, Arsenal memang terbilang memiliki hasil yang buruk. Gelar bergengsi di ajang Liga Inggris dan Liga Eropa pun harus sirna begitu saja akibat performa mereka yang jauh dari harapan.

Arsenal

Hasil buruk Arsenal pada musim ini dimulai dari ajang Liga Eropa yang harus tersingkir di babak 32 besar. Skuad asuhan Mikel Arteta itu secara mengejutkan takluk dari klub asal Yunani yakni Olympiakos.

Situasi tersebut semakin diperparah dengan hasil mereka di Liga Inggris 2019-2020. Pada ajang Liga Inggris, Arsenal mendapatkan hasil yang sangat buruk setelah menyelesaikan kompetisi di urutan kedelapan.

Baca juga Jelang Final Piala FA 2019-2020, Lampard Mau Para Pemain Chelsea Tampil Lepas

Beruntung, Arsenal masih menyisakan harapan ketika mereka mampu melaju ke final Piala FA. Lacazette pun berharap satu-satunya asa tersisa tersebut bisa Arsenal wujudkan untuk keluar sebagai juara.

Apalagi, raihan juara Piala FA bisa membawa Arsenal mendapatkan satu tempat di kompetisi Liga Eropa. Karena itu, Lacazette memastikan rekan-rekannya siap tampil habis-habisan untuk mengukuhkan diri sebagai pemenang Piala FA.

Namun, Arsenal tidak akan mendapat jalan mudah karena lawan yang akan dihadapi sangatlah berat. Pada laga final ini, Arsenal akan berjumpa Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

“Kami gembira karena kami tahu kami bisa menyelamatkan musim kami dengan trofi, yang akan sangat berarti bagi kami dan para penggemar,” ungkap Lacazette, mengutip dari Goal, Sabtu (1/8/2020).

Arsenal

“Di liga, kami selesai di posisi yang buruk, kami kalah melawan Olympiacos di awal Liga Eropa, jadi kami kehilangan beberapa target kami,” tambahnya.

“Itulah mengapa saya mengatakan itu (gelar Piala FA) akan menyelematkan musim kami,” pungkas pemain berpaspor Prancis tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini