Jelang Final Piala FA 2019-2020, Lampard Mau Para Pemain Chelsea Tampil Lepas

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 03:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 45 2255234 jelang-final-piala-fa-2019-2020-lampard-mau-para-pemain-chelsea-tampil-lepas-Q0YaIlP5a0.JPG Chelsea (Foto: Premier League)

LONDON – Derby London akan tersaji ketika Arsenal melawan Chelsea di final Piala FA 2019-2020. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

Pertandingan itu sangat berarti untuk kedua tim, karena Piala FA adalah satu-satunya ajang yang bisa mereka juarai musim ini. Tekanan berada di pundak para pemain Arsenal maupun Chelsea pada malam nanti.

Jorginho dan Mason Mount (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Namun, Pelatih Chelsea, Frank Lampard tidak mau para pemain asuhannya terbebani saat tampil di Wembley Stadium. Lampard yakin The Blues –julukan Chelsea– bisa melewati final Piala FA dengan baik.

BACA JUGA: Final Piala FA antara Arsenal vs Chelsea Tanpa Penonton, Lampard: Aneh

Keyakinan Lampard tumbuh karena ada banyak pemain berpengalaman di dalam skuad Chelsea musim ini. Mereka telah beberapa kali bermain dalam pertandingan kritis, yang menuntut ketenangan. Lampard hanya ingin Chelsea tampil maksimal seperti yang ditunjukkan mereka pada musim ini.

"Saya mungkin akan (memberi para pemain pesan khusus), tetapi saya belum melakukannya sejauh ini. Saya tidak ingin terlalu banyak memberi tekanan,” ujar Lampard, menyadur dari Sportskeeda, Sabtu (1/8/2020).

"Sebagian besar pemain pernah bermain di pertandingan-pertandingan kritis sebelumnya, mereka memiliki pengalaman pertandingan tingkat tinggi. Saya hanya ingin mereka tampil seperti apa yang telah ditunjukkan pada musim ini,” tuturnya.

Pertandingan kontra Arsenal tidak akan mudah bagi Chelsea. Sebab, kedua tim datang ke final Piala FA dengan membawa motivasi yang sama, yaitu menjadi juara demi menutup musim ini dengan trofi.

Arsenal memiliki beberapa pemain yang bisa memberikan mimpi buruk untuk The Blues. Yang paling berbahaya di antara mereka adalah Pierre Emerick-Aubameyang.

Pemain berpaspor Gabon itu adalah tampil luar biasa sejak didatangkan dari Borussia Dortmun pada bursa transfer musim dingin 2020. Ketajaman Aubameyang membawanya jadi salah satu penyerang elite di Inggris dalam waktu singkat.

Mematikan permainan Aubameyang akan mengurangi kekuatan Arsenal. Akan tetapi, Chelsea tidak akan menang jika hanya fokus kepada Aubameyang. Chelsea harus menaruh perhatian lebih kepada Aubameyang tanpa melupakan para pemain Arsenal lainnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini