Final Piala FA antara Arsenal vs Chelsea Tanpa Penonton, Lampard: Aneh

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 02:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 45 2255232 final-piala-fa-antara-arsenal-vs-chelsea-tanpa-penonton-lampard-aneh-tHwF7FtBxV.jpg Frank Lampard (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Derby London akan tersaji ketika Arsenal melawan Chelsea di final Piala FA 2019-2020. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

Final Piala FA musim ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pertandingan akan berlangsung tanpa penonton. Para penggemar hanya diperbolehkan menonton final Piala FA dari rumah, demi memininalisir penyebaran virus corona (Covid-19).

Frank Lampard (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, merasa aneh karena final Piala FA akan berlangsung tanpa keriuhan penonton. Meski begitu, Lampard tidak menolak pertandingan digelar tanpa penonton.

Lampard tahu bahwa ketidakhadiran penonton di stadon adalah yang terbaik untuk saat ini. Liga Inggris musim ini pun menerapkan aturan serupa demi menjaga keselamatan dan kesehatan setiap orang.

BACA JUGA: Arsenal vs Chelsea, Arteta Berdoa Giroud Tampil Buruk di Final Piala FA

Lampard menyebut para pemain Chelsea juga tidak akan masalah dengan keheningan di stadion. Juru taktik berpaspor Inggris itu menyebut The Blues –julukan Chelsea– mulai terbiasa, karena sebelumnya telah melakoni pertandingan tanpa penonton di Liga Inggris.

Lampard pun memotivasi para pemain Chelsea untuk tampil maksimal saat melawan Arsenal. Sebab, setelah melewati final Piala FA dengan kemenangan, trofi akan tetap bersama para pemain Chelsea selamanya

"Akan aneh jika tidak memiliki penggemar. Kami mulai terbiasa. Kami ingin penggemar kembali, tetapi kami harus menghormati keadaan saat ini," kata Lampard, menyadur dari Sportskeeda, Sabtu (1/8/2020).

"Faktanya kami terbiasa dengan itu berarti Anda bisa fokus pada apa yang ada di depan. Jika Anda menang, gelar juara Piala FA tetap bersama Anda selamanya,” tutur Super Frank –julukan Lampard.

Sementara itu, final Piala FA juga begitu penting untuk Lampard. Pria berumur 42 tahun itu akan meraih trofi pertama dalam karier kepelatihannya, jika memenangkan final Piala FA.

Oleh sebab itu, final Piala FA begitu krusial bagi Lampard dan Chelsea. Trofi Piala FA akan jadi bonus bagi Lampard dan Chelsea, setelah melalui musim yang penuh pasang-surut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini