Arsenal vs Chelsea, Arteta Berdoa Giroud Tampil Buruk di Final Piala FA

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 02:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 45 2255230 arsenal-vs-chelsea-arteta-berdoa-giroud-tampil-buruk-di-final-piala-fa-9m9BLGEzYD.jpeg Selebrasi Giroud usai cetak gol di laga Palace vs Chelsea. (Foto: Twitter Chelsea)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memiliki satu hal yang dikhawatirkan jelang pertandingan timnya melawan Chelsea di partai final Piala FA 2019-2020 yang akan berlangsung pada Sabtu (1/8/2020) malam WIB nanti. Satu hal yang membuat Arteta sedikit resah itu adalah striker yang dimiliki Chelsea, yakni Olivier Giroud.

Menurut Arteta, Giroud adalah sosok yang perlu diwaspadai orang seluruh pemainnya. Karena Arteta tahu betul betapa hebat dan seberapa besar kemampuan yang dimiliki oleh striker asal Prancis tersebut.

Baca Juga: Arsenal vs Chelsea, Arteta Berharap David Luiz Tak Lakukan Blunder

Olivier Giroud

Terlebih dalam beberapa pertandingan terakhir Chelsea di berbagai kompetisi Giroud mampu tampil sangat baik. Tepatnya Giroud mampu mencetak enam gol dari tujuh penampilan terakhirnya bersama Chelsea.

Melihat mantan rekan setimnya sewaktu di Arsenal itu kembali mampu mengeluarkan permainan terbaiknya, Arteta mengaku sangat senang. Ia pun sebenarnya tak kaget Giroud bisa tampil luar biasa di beberapa pertandingan terakhir Chelsea, sebab menurutnya striker berusia 33 tahun tersebut sudah hebat semenjak masih berada di Arsenall (2012-2018).

Arteta merasa Giroud gagal tampil baik di Arsenal karena ia melihat pemain tersebut kerap kali kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya. Namun, kini di Chelsea Arteta melihat Giroud mulai bangkit dan ia jelas ikut bahagia.

Sayangnya, untuk saat ini Arteta justru berdoa agar dapat Giroud tampil buruk. Sebab Arteta jelas ingin Arsenal yang keluar menjadi pemenang di laga final Piala FA 2019-2020, yang mana berlangsung di Stadion Wembley tersebut.

“Saya tidak terkejut karena saya kenal dengan dan dia adalah seorang pejuang. Ketika dia bermain untuk Arsenal, dia mengalami masa-masa yang sulit, tetapi dia selalu bereaksi,” ujar Arteta, dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (1/8/2020).

Olivier Giroud

“Dia selalu dibandingkan dengan yang terbaik dan itu adalah hal yang biasa. Saya senang dia kini melakukannya dengan sangat baik. Namun, mudah-mudahan besok (saat final Piala FA 2019-2020 berlangsung) saya berharap dia tidak akan melakukannya dengan baik,” tambahnya.

Terlepas dar itu semua, laga Arsenal vs Chelsea patut untuk disaksikan. Bagi Arsenal, memenangkan Piala FA 2019-2020 bakal membuat mereka tampil di Liga Eropa musim depan. Untuk Chelsea yang sudah pasti ke Liga Champions, memenangkan Piala FA dapat membuat mereka mengakhiri musim ini dengan sebuah gelar juara.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini