Arsenal vs Chelsea, Lampard Diambang Trofi Pertamanya sebagai Pelatih

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 01:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 45 2255225 arsenal-vs-chelsea-lampard-diambang-trofi-pertamanya-sebagai-pelatih-IqC65pnRaj.jpg Frank Lampard (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Derby London akan tersaji ketika Arsenal melawan Chelsea di final Piala FA 2019-2020. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

Jika mampu meraih kemenangan dalam pertandingan itu, Pelatih Chelsea, Frank Lampard, akan meraih trofi pertama dalam karier kepelatihannya. Juru taktik berpaspor Inggris itu pun sangat antusias menyambut final Piala FA.

Frank Lampard (Foto: Laman resmi Chelsea)

Lampard memiliki banyak trofi dalam lemari penghargaannya. Akan tetapi, itu tidak didapatkannya sebagai pelatih. Juru taktik berpaspor Inggris itu mendapatkan begitu banyak trofi sebagai pemain. Mayoritas prestasi itu diukir Lampard bersama The Blues -julukan Chelsea.

Lampard memulai karier kepelatihannya dengan menukangi tim junior Chelsea pada musim 2017-2018. Setelah itu, Lampard menyebrang ke Derby County. Lampard memimpin Derby County di Divisi Championship 2018-2019. Super Frank –julukan Lampard– bahkan hampir membawa Derby County promosi ke Liga Inggris, tetapi gagal karena kalah dari Aston Villa pada babak play-off.

BACA JUGA: Arteta Tak Mau Persaingannya dengan Lampard Disamakan dengan Guardiola vs Klopp

Meski gagal, kinerja Lampard diapresiasi banyak orang. Lampard disebut sebagai juru taktik muda potensial. Chelsea pun kepincut dengan kinerja Lampard, sehingga merekrutnya sebagai pengganti Maurizio Sarri.

Karier kepelatihan Lampard di Chelsea dibuka dengan kekalahan. The Blues kalah 0-4 dari Manchester United pada pekan pertama Liga Inggris musim ini. Konsistensi jadi masalah utama Lampard di Chelsea.

Lampard berusaha keras mengatasi masalah itu seiring berjalannya waktu. Performa Chelsea pun perlahan-lahan meningkat, meski masalah konsistensi belum teratasi sepenuhnya.

Setelah melewati sekian banyak pertandingan, Lampard pun sampai pada salah satu laga paling penting baginya aat ini, yakni final Piala FA. Piala FA mungkin hanya menawarkan trofi kasta kedua di Inggris, tetapi itu tidak mengurangi nilainya.

Trofi Piala FA tetap memiliki nilai yang tinggi, apalagi untuk Lampard. Juru taktik itu tidak mau kehilangan kesempatan emas untuk meraih trofi pertamanya sebagai pelatih. Lampard mau membawa Chelsea menjuarai Piala FA.

“Jelas saya akan senang dan jika Anda mencapai final, Anda ingin memenangkannya. Ini akan sulit, ada banyak pelatih hebat yang belum memenangkan banyak hal, tetapi sekarang kami di sini dan saya ingin memenangkannya,” kata Lampard, menyadur dari Sportskeeda, Sabtu (1/8/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini