Arteta Tak Mau Persaingannya dengan Lampard Disamakan dengan Guardiola vs Klopp

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 45 2255184 arteta-tak-mau-persaingannya-dengan-lampard-disamakan-dengan-guardiola-vs-klopp-Dfn96XBN2G.jpg Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta saat ini sedang mempersiapkan timnya untuk menghadapi Chelsea di final Piala FA 2019-2020, yang mana akan berlangsung pada Sabtu 1 Agustus 2020 malam WIB. Dalam persiapannya itu, Arteta mendapatkan sebuah kesan yang membuatnya merasa kurang nyaman.

Kesan itu adalah persaingan Arteta dengan pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengingatkan banyak pihak tentang perseteruan antara Jurgen Klopp (pelatih Liverpool) dengan Josep Guardiola (pelatih Manchester City). Jadi, banyak orang yang merasa Arteta dan Lampard adalah dua calon pelatih hebat seperti Klopp dan Guardiola.

Mendengar anggapan seperti itu ternyata telah membuat Arteta merasa tidak nyaman. Ia merasa dirinya dan Lampard masih sangat baru di dunia kepelatihan. Apalagi kedua pelatih itu pun baru sama-sama melatih Arsenal dan Chelsea di musim ini, jadi Arteta merasa masih banyak kekurangan yang mereka berdua hadapi.

Baca Juga: Xhaka Akui Miliki Niatan untuk Tinggalkan Arsenal Usai Berseteru dengan Fans

Mikel Arteta saat sedang melatih Arsenal

Berdasarkan anggapan Arteta itu, ia pun merasa tak pantas jika persaingannya dengan Lampard sudah dianggap seperti pelatih senior Klopp dan Guardiola. Menurut Arteta, dirinya dan Lampard masih sangat baru di dunia kepelatihan ini dan belum berada di level Klopp dan Guardiola.

“Sebagai seorang pelatih, dia (Lampard) telah memperlihatkan kehebatannya saat melatih Derby (County), di mana dia memiliki ambisi dan orang yang dia miliki dan cara dia mendorong timnya untuk bermain,” jelas Arteta, dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (1/8/20200.

“Kami sama-sama muda, sama-sama berusaha mempelajari posisi kami sehingga saya tidak ingin membandingkan kami dengan dua pelatih (Guardiola dan Klopp) seperti yang sudah Anda sebutkan tersebut,” tambahnya.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini