Xhaka Akui Miliki Niatan untuk Tinggalkan Arsenal Usai Berseteru dengan Fans

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 45 2255139 xhaka-akui-miliki-niatan-untuk-tinggalkan-arsenal-usai-berseteru-dengan-fans-EBfy8tYAeX.jpg Pemain Arsenal, Granit Xhaka. (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Gelandang Arsenal, Granit Xhaka mengaku sempat memiliki niatan untuk pergi meninggalkan The Gunners –julukan Arsenal– pada bursa transfer musim dingin 2020. Niatan itu muncul usai dirinya berseteru dengan para pendukung Arsenal pada Oktober 2019 silam.

Kejadian itu tepatnya terjadi ketika Xhaka sempat menunjukkan sikap kurang mengesankan kepada para penggemar Arsenal pada laga kontra Crystal Palace di pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pada Oktober tahun lalu. Jadi, Xhaka yang hendak ditarik keluar untuk digantikan Bukayo Saka menunjukkan gestur yang membuat para penggemar Arsenal pada akhirnya naik pitam.

Bahkan karena sikap tersebut, Xhaka harus rela melepas ban kapten Arsenal yang sempat dipercaya kepadanya. Tidak hanya itu, masa depan Xhaka bersama Arsenal juga sempat tidak menentu lantaran absen dalam beberapa laga berikutnya.

Baca Juga: Fabregas: Arsenal Mesti Main Jelek jika Ingin Juara Piala FA

Granit Xhaka

Semua hal tersebut membuat Xhaka berpikiran untuk pergi dari Arsenal di Januari 2020 atau ketika jendela bursa transfer musim dingin 2020 dibuka. Pada saat itu, tekad pemain asal Swiss tersebut cukup bulat dan bisa dikatakan hampir pasti meninggalkan Arsenal.

Akan tetapi, kehadiran Mikel Arteta yang menggantikan peranan Unai Emery sebagai pelatih Arsenal pada Desember 2019 silam membuat niat Xhaka untuk pergi perlahan menghilang. Sebab Arteta berhasil meyakinkan Xhaka untuk tetap bertahan.

Arteta juga memberikan kesempatan bagi Xhaka untuk membuktikan diri bahwa dirinya masih layak membela Arsenal dan klub tersebut pun masih butuh jasa gelandang berusia 27 tahun tersebut. Tak hanya itu saja, hubungan Xhaka dengan fans Arsenal pun semakin membaik hingga pada akhirnya ia mendapatkan kontrak baru.

Jadi, Xhaka benar-benar berterima kasih kepada Arteta karena telah meyakinkan dirinya untuk tetap bertahan di Emirates Stadium. Ia pun senang keputusannya untuk bertahan meraih hasil manis, di mana Arsenal berpeluang mengangkat trofi Piala FA 2019-2020 jika mampu mengalahkan Chelsea di final yang berlangsung pada Sabtu 1 Agustus 2020 malam WIB.

“Semua orang tahu apa yang terjadi dengan saya dan para penggemar (Arsenal) atau para perseteruan penggemar dengan saya. Itu bukan saat yang tepat. Itu bukan waktu yang menyenangkanm,” ungkap Xhaka, dilansir dari Daily Mail, Jumat (31/7/2020).

Granit Xhaka

“Tapi mungkin itu kuncinya karena saya berhasil tampil jauh lebih kuat dari sebelumnya. Saya belajar banyak dari situasi itu. Saya harap para penggemar juga. Saya harus jujur, saya sangat jujur dengan semua orang. Saya hampir saja, nyaris untuk pergi meninggalkan klub. Padahal saya sangat bersenang-senang di klub ini,” tambahnya.

“Mikel (Arteta) adalah orangnya. Dia yang membuat saya berubah pikiran dan memberikan saya kesempatan kedua, dan dia menunjukkan kepada saya bahwa dia memercayai saya dan saya mencoba membalasnya,” tutup mantan pemain Borussia Monchengladbach tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini