PSG vs Lyon, Tanpa Mbappe Les Parisien Tetap Berbahaya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 51 2254957 psg-vs-lyon-tanpa-mbappe-les-parisien-tetap-berbahaya-TVXgveCkeT.jpg Kylian Mbappe alami cedera engkel (Foto: Twitter/@PSG_English)

PARIS – Final Piala Liga Prancis 2019-2020 antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Olympique Lyon (OL) siap dihelat pada Sabtu 1 Agustus dini hari WIB di Stadion Stade de France, Paris. Absennya Kylian Mbappe menjadi topik utama jelang laga bergengsi tersebut.

Pemain berjuluk Le Petit Obama itu mengalami cedera engkel usai dihajar tekel keras dari Loic Perrin pada Final Coupe de France, 25 Juli 2020 dini hari WIB, kontra Saint-Etienne. Engkel Kylian Mbappe dilaporkan terkilir hingga harus menepi minimal tiga pekan.

Hilangnya Kylian Mbappe jelas bakal melemahkan lini depan PSG. Akan tetapi, bek kiri OL, Leo Dubois, yakin Les Parisien tetap berbahaya. Apalagi, mereka masih memiliki Neymar Jr dan Mauro Icardi di lini depan yang sama-sama tajam.

Baca juga: Fokus ke Final Piala Liga Prancis, Verratti: PSG Belum Pikirkan Laga Kontra Atalanta

Engkel Kylian Mbappe dihajar tekel keras Loic Perrin (Foto: PSG)

“Fakta itu tidak akan mengubah rencana kami. Masih banyak pemain berkelas dunia di kubu lawan kami, bahkan dengan absennya Kylian. Kami yakin dengan kualitas skuad dan kemampuan untuk memenangi trofi,” papar Leo Dubois, dikutip dari Goal, Jumat (31/7/2020).

“Lyon membutuhkan trofi ini. Kami datang dengan mentalitas yang tepat. Mari kita nantikan saja seperti apa penampilan tim,” sambung pria berusia 25 tahun tersebut.

Berbeda dengan PSG, Lyon sudah tidak memainkan pertandingan kompetitif sejak Maret 2020. Sebab, Liga Prancis 2019-2020 sudah dihentikan sejak Maret lalu akibat pandemi Covid-19. Sementara anak asuh Thomas Tuchel sudah berlaga di Final Coupe de France pekan lalu.

Walau sudah lama tidak bertanding, Dubois yakin mentalitas rekan setimnya sudah berada di jalur yang benar. Pemain berpaspor Prancis itu hanya berharap fisik para pemain OL dalam kondisi yang bagus jelang melawan PSG.

“Kami harus mengembalikan kebugaran fisik. Kami sudah bersiap dengan tepat untuk kelanjutan kompetisi. Semua sudah dipersiapkan dengan baik selama delapan pekan terakhir,” terang Leo Dubois.

Kemenangan pada Final Piala Liga Prancis bakal berarti ganda buat OL. Selain merebut trofi, mereka juga akan memastikan tempat di kompetisi Eropa, tepatnya Liga Eropa, pada 2020-2021. Sebab, Les Gones hanya finis di peringkat tujuh pada klasemen akhir Liga Prancis 2019-2020.

Jika PSG harus rela tampil tanpa Kylian Mbappe, maka OL mendapatkan modal positif pada pertandingan tersebut. Penyerang andalan mereka, Memphis Depay, kemungkinan bisa diturunkan setelah memulihkan diri dari cedera ligamen yang membuatnya absen sejak Desember 2019.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini