Tuchel Sebut Laga PSG vs Lyon Setara Liga Champions

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 51 2254961 tuchel-sebut-laga-psg-vs-lyon-setara-liga-champions-IbjrT6mAH3.jpg Thomas Tuchel menantikan Final Piala Liga Prancis (Foto: PSG)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, sangat menantikan laga Final Piala Liga Prancis 2019-2020 kontra Olympique Lyon (OL), Sabtu 1 Agustus dini hari WIB, di Stadion Stade de France. Menurutnya, pertandingan itu memiliki level yang setara dengan Liga Champions.

Koleksi piala di lemari PSG pada musim 2019-2020 bisa bertambah akhir pekan ini. Les Parisien sebelumnya sudah merengkuh gelar juara Liga Prancis dan Coupe de France 2019-2020. Kini, mereka membidik raihan treble domestik.

Melihat kualitas kedua kesebelasan, sangat jelas PSG diunggulkan untuk meraih gelar juara. Namun, Thomas Tuchel enggan berbesar kepala. Pria asal Jerman itu menyebut Final Piala Liga Prancis sebagai pertandingan di level top, bahkan setara dengan Liga Champions.

Baca juga: PSG vs Lyon, Tanpa Mbappe Les Parisien Tetap Berbahaya

Skuad Paris Saint-Germain berlatih di Stade de France (Foto: PSG)

“Kami mendapat tantangan besar pada esok hari. Itu akan menjadi pertandingan yang berada di level top, mungkin sama dengan standar Liga Champions,” papar Thomas Tuchel dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari situs resmi PSG, Jumat (31/7/2020).

“Kami memenangi pertandingan besar dan sulit pekan lalu. Itu penting untuk kepercayaan diri dan atmosfer di ruang ganti. Sebuah tantangan baru sudah menanti kami. Tim harus bersiap dengan baik dan itu yang akan kami lakukan,” imbuh arsitek berusia 46 tahun tersebut.

Mengingat laga akan digelar pada puncak musim panas di Eropa, temperatur dan kelembaban udara di Stadion Stade de France diprediksi cukup tinggi. Thomas Tuchel berharap anak asuhnya mampu beradaptasi dalam cuaca panas seperti itu.

“Besok, cuaca akan sangat panas. Sangat tidak mudah untuk bermain di tengah cuaca panas seperti itu. Kami harus bisa beradaptasi, banyak minum air, dan berhati-hati dalam mempersiapkan diri,” sambung mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Sayangnya, PSG harus tampil tanpa penyerang andalannya, Kylian Mbappe, pada laga tersebut. Pemain berusia 21 tahun itu mengalami cedera engkel pada Final Coupe de France, usai kakinya diganjal dengan keras oleh Loic Perrin dari Saint-Etienne.

Kylian Mbappe dikabarkan bakal menepi selama tiga pekan akibat cedera tersebut. Kehilangan pemain berjuluk Le Petit Obama itu tentu saja bakal menggangu kiprah trisula di lini depan PSG. Beruntung, mereka memiliki sejumlah pemain yang dapat mengisi kekosongan tersebut.

Sebaliknya di kubu OL. Skuad asuhan Rudi Garcia itu bisa sedikit tersenyum jelang laga final. Sebab, penyerang andalan Les Gones, Memphis Depay, sudah terlihat bisa berlatih bersama rekan setimnya pada Kamis 30 Juli 2020 sore WIB di Stadion Stade de France sehingga siap untuk diturunkan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini