Messi Gabung Inter Milan ketika Minim Diperkuat Pemain Asal Argentina

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 51 2254946 messi-gabung-inter-milan-ketika-minim-diperkuat-pemain-asal-argentina-0d4T1AZbnN.jpg Messi bisa hengkang ke Inter Milan. (Foto: @FCBarcelona)

MILAN Lionel Messi santer diberitakan akan melanjutkan karier bersama Inter Milan. Ada tiga alasan atau pertanda La Pulga –julukan Messi– akan berseragam Inter dalam waktu dekat.

Pertama, ayah Messi yakni Jorge Messi baru-baru ini membeli rumah di Kota Milan. Kemudian, siluet Messi muncul di layanan streaming milik Suning Group, PPTV, jelang laga Inter Milan vs Napoli. Sekadar informasi, Suning Group merupakan konsorsium asal China yang merupakan pemilik Nerazzurri –julukan Inter.

Lionel Messi

Alasan terakhir adalah sejarah manis pemain-pemain asal Argentina di tubuh Inter. Messi yang berpaspor Argentina, memiliki sejumlah pendahulu di skuad Nerazzurri. Semenjak berdiri pada 1908, Inter sudah menggunakan 48 pemain asal Argentina.

Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak jika dibandingkan negara asing lain di luar Italia. Tidak hanya banyak, pemain-pemain asal Argentina juga berperan penting atas kesuksesan Inter.

Ketika Inter Milan meraih treble winner pada 2009-2010, pemain-pemain asal Argentina yang memiliki peran penting. Saat itu, Walter Samuel, Javier Zanetti, Esteban Cambiasso dan Diego Milito, bahu-membahu membawa Inter memenangkan trofi Liga Italia, Coppa Italia dan Liga Champions.

BACA JUGA: Messi Gabung Inter Milan, Immobile Tinggalkan Liga Italia?

Bahkan untuk Milito, mantan penyerang Genoa tersebut mencetak gol penentu kemenangan Inter di tiga ajang berbeda, yakni Liga Italia, Coppa Italia dan Liga Champions. Untuk Liga Champions, Milito memborong semua gol Inter saat menang 2-0 atas Bayern Munich di partai puncak.

Namun, jika mendarat dalam waktu dekat, Messi datang ketika Inter minim pemain asal Argentina. Saat ini di skuad asuhan Antonio Conte, Inter Cuma memiliki satu pemain asal Argentina, Lautaro Martinez.

Lautaro Martinez

(Cuma Lautaro Martinez, pemain Argentina yang kini bela Inter Milan)

Bahkan, Lautaro Martinez bisa saja meninggalkan Inter pada musim panas 2020. Hal itu karena dalam beberapa bulan terakhir, eks pemain Racing Club itu masuk buruan raksasa Spanyol, Barcelona.

Meski begitu, kehadiran Messi bukan tak mungkin menjadi magnet bagi pemain Argentina lain untuk berkarier di Giuseppe Meazza. Satu hal yang pasti, kehadiran Messi semakin meningkatkan popularitas Liga Italia.

Sebelumnya, popularitas Liga Italia terdongkrak seiring kehadiran Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018. Berhubung memiliki dua pemain terbaik dunia, Ronaldo dan Messi, Liga Italia dapat menyematkan kompetisi mereka sebagai yang terbaik.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini