Optimis Musim Depan, Juventus Bidik Scudetto Ke-10

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 47 2255020 optimis-musim-depan-juventus-tatap-scudetto-ke-10-NtrdcGn49F.jpg Juventus juarai Liga Italia 2019-2020 (Foto: Laman resmi Juventus)

TURIN – Penyerang Juventus, Paulo Dybala, mengatakan saat ini timnya sudah memikirkan gelar scudetto ke-10. Padahal, Bianconeri –julukan Juventus– sendiri baru saja menyegel yang kesembilan akhir pekan kemarin.

Ya, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan baru saja memastikan gelar juara Liga Italia 2019-2020 akhir pekan kemarin. Hal itu terjadi setelah mereka menang 2-1 di markas Sampdoria pada pekan ke-36 kemarin.

Kemenangan di laga tersebut membuat raihan poin Bianconeri -julukan Juventus- tak lagi terkejar oleh pesaing terdekat mereka, yakni Inter Milan dan Atalanta. Juventus pun berhak atas gelar Scudetto kesembilan mereka secara berturut-turut sejak 2011-2012.

Baca juga: Lyon Fokus Hadapi PSG Dulu, Baru Juventus

“Sulit untuk mempertahankan konsentrasi dan ambisi. Tapi setiap kemenangan adalah spesial,” ujar Dybala, seperti dilansir dari laman Football Italia, Jumat (31/7/2020).

“Saya pikir itu hal yang paling penting. Saya suka menang, rekan tim saya suka menang, dan klub suka menang, dan keinginan itulah yang membuat kami menjadi pemenang,” lanjut Dybala.

“Tapi, tentu saja itu membantu kita memiliki pemain terkuat di dunia di setiap posisi. Kami bangga dengan diri sendiri, memenangkan sembilan gelar berturut-turut adalah hal yang luar biasa, dan kami sudah memikirkan yang ke-10,” tandasnya.

Namun, terdekat fokus Juventus adalah untuk kembali menghadapi Liga Champions 2019-2020. Si Nyonya Tua akan kembali berhadapan dengan wakil Prancis, Olympique Lyon, pada leg kedua babak 16 besar.

Pertemuan nanti akan menentukan lolos atau tidaknya mereka ke babak berikutnya. Sebab pasukan Maurizio Sarri kalah 0-1 pada leg pertama yang berlangsung di markas Lyon, Parc Olympique Lyonnais.

Juventus wajib meraih kemenangan lebih dari 1-0 jika mereka ingin memastikan tempat ke babak berikutnya. Jika lolos, mereka akan menghadapi pemenang laga antara Manchester City vs Real Madrid.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini