Fabregas Jagokan Arsenal di Piala FA, Alasannya karena Chelsea Sudah Sering Menang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 45 2255179 fabregas-jagokan-arsenal-di-piala-fa-alasannya-karena-chelsea-sudah-sering-menang-uj5fvTPy8V.jpg Fabregas dan David Luiz saat masih bermain untuk Chelsea. (Foto: Getty Images)

LONDON – Final Piala FA 2019-2020 yang mempertemukan antara Arsenal melawan Chelsea pada Sabtu 1 Agustus 2020 malam WIB diprediksi akan berjalan sangat menarik. Sebab selain memperebutkan gelar, ada gengsi yang sangat tinggi untuk memenangkan pertandingan tersebut.

Karena laga itu sangat menarik, mantan pemain kedua tim tersebut, yakni Cesc Fabregas ,mencoba untuk memberikan pendapatnya terkait siapa yang akan keluar menjadi pemenangnya. Menurut pemain yang saat ini sedang membela AS Monaco itu, sulit untuk memprediksi siapa yang akan menjadi pemenang dan menjuarai kompetisi tersebut.

Baca Juga: Xhaka Akui Miliki Niatan untuk Tinggalkan Arsenal Usai Berseteru dengan Fans

Para pemain Arsenal

Akan tetapi, sebenarnya Fabregas sudah memiliki satu jagoan dan berharap tim jagoannya itulah yang menang di final yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut. Fabregas tepatnya menjagokan Arsenal, tim yang pernah dibelanya sedari 2003 sampai 2011.

Menariknya, alasan yang membuat Fabregas menjagokan Arsenal karena menurutnya Chelsea dalam beberapa tahun ini sudah sering mengangkat piala. Seperti pada musim lalu saja The Blues –julukan Chelsea– sudah meraih gelar Liga Eropa 2018-2019.

Sementara Arsenal dalam beberapa musim terakhir sangat jarang mengangkat sebuah trofi. Terakhir kali tim berjuluk The Gunners itu memenangkan suatu kompetisi adalah pada musim 2017-2018, tepatnya di ajang Community Shield usai berhasil menumpas Chelsea di laga tersebut.

Jarangnya Arsenal mengangkat trofi itulah yang membuat Fabregas menjagokan The Gunners di final Piala FA 2019-2020. Sebuah alasan yang sungguh menarik dan cukup menggelitik dari seseorang yang pernah membela dua klub tersebut.

“Arsenal jauh lebih membutuhkannya (trofi Piala FA 2019-2020). Chelsea baisanya setiap tahun dapat meraih sebuah gelar juara, jadi saya merasa adanya perbedaan dalam kasus seperti ini,” ungkap Fabregas, dilansir dari Daily Mail, Jumat (31/7/2020).

Skuad Chelsea

“Dalam hal trofi, Arsenal jauh lebih membutuhkannya dan dengan memenangkan laga tersebut, Arsena dapat memiliki kepercayaan diri yang lebih baik dalam menghadapi kompetisi tahun depan,” sambung Fabregas.

“Terlebih dengan memenangkan Piala FA itu, maka mereka dapat bermain di Liga Eropa. Chelsea tentunya sudah pasti tampil di Liga Champions dan Arsenal sampai saat ini belum memiliki kompetisi lain selain liga lokal,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini