Final Piala FA Tidak Akan Jadi Perpisahan Aubameyang dengan Arsenal

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 45 2255129 final-piala-fa-tidak-akan-jadi-perpisahan-aubameyang-dengan-arsenal-CQFJoYwnYE.jpg Pierre-Emerick Aubameyang dirumorkan hengkang (Foto: Premier League)

LONDON – Persiapan Arsenal jelang Final Piala FA 2019-2020 terganggu dengan rumor transfer Pierre-Emerick Aubameyang. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, memastikan laga final pada Minggu 1 Agustus 2020 malam WIB itu, tidak akan menjadi perpisahan dengan sang striker.

Seperti diketahui, Pierre-Emerick Aubameyang memang santer dikabarkan bakal hengkang dari Arsenal. Kontrak yang hanya tinggal bersisa setahun lagi menjadi penyebabnya. Apalagi, negosiasi perpanjangan ikatan kerja sama tersebut mandek di tengah jalan.

Dua klub papan atas, Inter Milan dan Barcelona, dikabarkan sedang memantau dengan seksama kondisi Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal. Banyak pihak percaya, andai klub asal London Utara itu takluk dari Chelsea di Final Piala FA, maka penyerang berpaspor Gabon tersebut akan dijual.

Baca juga: Jelang Arsenal vs Chelsea, The Blues Diminta Waspadai Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang berperan besar dalam kemenangan di Semifinal (Foto: Twitter/@EmiratesFACup)

Kekalahan berarti Arsenal akan absen untuk pertama kalinya di kompetisi Eropa pada level apa pun dalam 25 tahun terakhir. Absen dari latar Eropa tentu akan semakin membuat Pierre-Aubameyang tidak betah merumput di Emirates.

Namun, berbagai rumor itu dibantah oleh Mikel Arteta. Pria asal Spanyol itu mengaku tidak pernah berpikir bahwa Aubameyang akan meninggalkan Arsenal pada musim panas 2020. Sebab, kontraknya masih tersisa setahun lagi.

“Tidak, saya tidak berpikir begitu. Jangan lupa, Aubameyang masih memiliki kontrak bersama kami. Arsenal ingin mempertahankannya, bahkan untuk jangka panjang,” tegas Mikel Arteta dalam konferensi pers, dikutip dari Goal, Jumat (31/7/2020).

Pria berusia 38 tahun itu yakin, pengalaman menjadi kapten yang mengangkat trofi bakal membuat Pierre-Emerick Aubameyang mempertimbangkan untuk bertahan. Sebab, ia akan merasa lapar untuk memenangi trofi lagi sebagai seorang pemimpin.

“Memenangi trofi sungguh membantu Anda untuk yakin dan merasakan pengalaman berbeda. Jika Anda mengenakan ban kapten dan bisa mengangkat piala, itu adalah momen yang luar biasa, dan tentu saja momen itu akan membantu,” sambung mantan pemain Everton tersebut.

Arsenal akan memasuki laga tersebut tidak sebagai unggulan. Namun, status non-unggulan tersebut bisa membuat Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan tampil lepas.

Kedua kesebelasan terakhir kali bertemu di Final Piala FA pada 2016-2017. Kala itu, Arsenal sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1. Sama seperti sekarang ini, Chelsea saat itu lebih diunggulkan untuk menang. Apalagi, mereka baru saja menjuarai Liga Inggris 2016-2017 bersama Antonio Conte.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini