Jelang Arsenal vs Chelsea, The Blues Diminta Waspadai Aubameyang

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 45 2254876 jelang-arsenal-vs-chelsea-the-blues-diminta-waspadai-aubameyang-Tt803fr2mA.JPG Pierre Emerick-Aubameyang (Foto: Premier League)

LONDON Chelsea akan melawan Arsenal pada final Piala FA 2019-2020. Pertandingan itu akan berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu 1 Agustus 2020 dini hari WIB. Jelang pertandingan bertajuk Derby London itu, Christian Pulisic meminta The Blues –julukan Chelsea– untuk mewaspadai penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pulisic sangat mengenal gaya bermain Aubameyang, karena keduanya pernah membela Borussia Dortmund pada 2016-2018. Pulisic memuji Aubameyang sebagai penyerang yang pintar menemukan posisi bagus di pertahanan lawan.

Pierre Emerick-Aubameyang (Foto: Twitter/@Arsenal)

Kepintaran Aubameyang dilengkapi dengan ketajamannya di depan gawang lawan. Pemain berpaspor Gabon itu secara keselurhan telah membuat 27 gol dan tiga assist untuk Arsenal pada musim ini.

Aubameyang adalah salah satu pemain kunci The Gunners –julukan Arsenal. Jika Chelsea mampu mematikan permainan Aubameyang, kekuatan Arsenal akan menurun. Akan tetapi, Pulisic tidak menilai Arsenal hanya memiliki Aubameyang semata.

BACA JUGA: Giroud Tak Takut Bersaing dengan Werner untuk Posisi Starter

Menurut Pulisic, Arsenal memiliki beberapa pemain lain yang juga bisa membuat bencana di pertahanan Chelsea. Menjaga satu pemain tetapi tidak mengawasi rekan-rekannya adalah sebuah kesalahan besar.

“Saya kenal dia. Dia luar biasa, cara dia menemukan posisi bagus (sungguh hebat). Dia selalu berbahaya sehingga kami pasti harus berhati-hati dan mereka memiliki beberapa pemain bagus lainnya, tetapi dia jelas satu pemain yang harus Anda waspadai,” kata Pulisic, menyadur dari Sportskeeda, Jumat (31/7/2020).

Sementara itu, ada potensi pertandingan Arsenal melawan Chelsea akan dibanjiri gol. Sebab, pertahanan kedua tim sama-sama rapuh pada musim ini.

Chelsea adalah tim yang paling banyak kebobolan di antara penghuni posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris musim ini. Gawang The Blues sudah 54 kali dibobol oleh tim lawan.

Pertahanan Arsenal pun sama buruknya dengan Chelsea. The Gunners kebobolan 48 gol di Liga Inggris. Tim mana pun yang melakukan blunder di depan gawang akan mengalami bencana.

Fakta-fakta itu menandakan hasil pertandingan akan sulit ditebak. Setiap tim memiliki peluang yang sama untuk memenangkan pertandingan. Pemenang mungkin harus ditentukan lewat babak adu penalti.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini