Lampard Disebut Tidak Percaya terhadap Kepa Arrizabalaga

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 45 2254893 lampard-disebut-tidak-percaya-terhadap-kepa-arrizabalaga-qIkhoEbIxr.jpg Frank Lampard dan Kepa Arrizabalaga (Foto: Bleacher Report)

LONDON – Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga, tengah menjadi sorotan lantaran tidak mampu menampilkan performa yang memuaskan. Tak ayal, hal ini pada akhirnya menimbulkan spekulasi bahwa Kepa akan dijual Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, bahkan disebut oleh mantan penggawa Liverpool, Jamie Redknapp, tidak memiliki kepercayaan lagi terhadap Kepa. Maka dari itu, Redknapp tak heran jika kemudian Chelsea mencari penjaga gawang baru.

Chelsea sejatinya menjadikan Kepa sebagai penjaga gawang termahal di dunia dengan tebusan sebesar 80 juta euro pada bursa transfer musim panas 2018. Akan tetapi, di sepanjang musim kompetisi 2019-2020, Lampard justru cukup sering menempatkan Kepa di bangku cadangan.

Baca juga: Pulisic Pede Chelsea Bisa Juarai Piala FA 2019-2020

Kepa Arrizabalaga

Pada pertandingan penting dalam matchday terakhir Liga Inggris 2019-2020 misalnya, Lampard lebih memilih menurunkan Willy Caballero sebagai starter ketimbang Kepa. Padahal Chelsea membutuhkan kemenangan di laga pamungkas tersebut untuk menyegel posisi empat besar.

Menurut Redknapp, jika Lampard benar-benar mempercayai Kepa, sang pelatih pasti akan memainkan penjaga gawang asal Spanyol itu di laga krusial. Mencadangkan Kepa justru membuat Lampard terlihat mencoba mencari solusi lain untuk membuat gawangnya tidak kebobolan.

Kendati demikian, Redknapp mengingatkan bahwa tak akan mudah bagi Lampard untuk mendapatkan penjaga gawang baru dengan kualitas hebat di bursa transfer sekarang. Maka dari itu, Redknapp meminta Lampard untuk berpikir ulang jika ingin menyingkirkan Kepa.

"Saya yakin Frank Lampard akan mencari di pramusim untuk mendapatkan kiper baru. Jika Anda yakin dengan penjaga gawang Anda, ia akan menjadi starter di setiap pertandingan. Jadi, Frank tidak berpikir dia (Kepa) pria yang tepat. Tapi tidak mudah menemukan penjaga gawang yang bagus," ujar Redknapp, mengutip dari Mirror, Jumat (30/7/2020).

Saat ini, Chelsea cukup santer dikaitkan dengan penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak. Akan tetapi, bukan perkara mudah untuk menggaet penjaga gawang berpaspor Slovenia tersebut. Atletico pasalnya memagari Oblak dengan banderol 109 juta pounds.

Jan Oblak

Selain Oblak, Chelsea juga dikaitkan dengan penjaga gawang Ajax Amsterdam, Victor Onana, dan Nick Pope kepunyaan Burnley. Meski begitu, Chelsea harus terlebih dahulu menemukan pembeli Kepa sebelum mendaratkan penjaga gawang anyar.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, adalah salah satu orang yang menyarankan Lampard untuk segera mendepak Kepa dari skuad Chelsea. Karena menurutnya, selama masih Kepa yang berada di bawah mistar gawang, maka The Blues akan kesulitan untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini