Pulisic Pede Chelsea Bisa Juarai Piala FA 2019-2020

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 45 2254868 pulisic-pede-chelsea-bisa-juarai-piala-fa-2019-2020-v9lTiKgqlz.JPG Chelsea (Foto: Premier League)

LONDON – Chelsea akan melawan Arsenal pada final Piala FA 2019-2020. Pertandingan itu akan berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu 1 Agustus 2020 dini hari WIB. Jelang pertandingan bertajuk Derby London itu, Christian Pulisic yakin Chelsea bisa menjadi juara Piala FA.

Sulit menebak hasil akhir pertandingan Chelsea melawan Arsenal. Sebab, kedua tim itu tampil tidak konsisten pada musim ini. Meski begitu, performa The Blues –julukan Chelsea– masih lebih baik dibandingkan Arsenal.

Arsenal (Foto: Twitter/@brfootball)

Hal itu dapat diketahui dengan melihat klasemen akhir Liga Inggris musim ini. Chelsea finis di posisi keempat dengan koleksi 66 poin, sedangkan Arsenal ada empat tangga di bawahnya. The Gunners –julukan Arsenal– menempati posisi kedelapan setelah cuma mampu mengumpulkan 56 poin.

Chelsea pun unggul dalam kualitas permainan, jika dibandingkan Arsenal. Bentuk permainan Chelsea lebih jelas ketimbang Arsenal. The Gunners baru menemukan bentuk permainan terbaiknya jelang Liga Inggris berakhir, tetapi itu tidak membuat Arsenal selalu meraih kemenangan.

BACA JUGA: Gara-Gara Abaikan Saran Pencari Bakat, Man United Gagal Dapatkan Pulisic dan Davies

Fakta-fakta itu membuat Pulisic percaya diri menatap final Piala FA. Pulisic menilai Chelsea akan mampu memenangkan pertandingan, asalkan tampil maksimal saat melawan Arsenal.

"Final datang kepada kami melawan mereka. Kami lebih siap untuk bermain pada hari itu,” kata Pulisic, menyadur dari Sportskeeda, Jumat (31/7/2020).

“Jelas, itu memberi kami keyakinan bahwa kami berada dalam performa yang baik. Kami telah bermain dengan baik. Kami akan mencoba dan membawa itu ke dalam pertandingan kontra Arsenal. Ini adalah satu pertandingan dan apa pun bisa terjadi,” tuturnya.

Pulisic akan menjadi salah satu pemain yang Chelsea andalkan saat melawan Arsenal. Bagaimana tidak, eks pemain Borussia Dortmund itu tampil luar biasa untuk The Blues sejak penangguhan.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tampak mengandalkan kemampuan Pulisic untuk meraih kemenangan pada beberapa waktu terakhir. Pulisic secara keseluruhan sudah mencetak 10 gol dan membuat 10 assist untuk Chelsea.

Selain Pulisic, Olivier Giroud juga akan jadi sosok penting untuk Chelsea di final Piala FA. Sebab, pemain berpaspor Prancis itu memiliki pengalaman di turnamen tersebut. Giroud sudah menjuarai empat Piala FA sejak bermain di Inggris pada 2012. Menjuarai Piala FA pada akhir pekan ini akan special untuk Giroud, karena diraih setelah mengalahkan mantan timnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini