Man United Dikaitkan dengan Raul Jimenez, Begini Tanggapan Solskjaer

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 03:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 45 2254864 man-united-dikaitkan-dengan-raul-jimenez-begini-tanggapan-solskjaer-LZ6Gpq6zhp.jpg Raul Jimenez (Foto: Twitter)

MANCHESTER – Memasuki bursa transfer musim panas 2020, Manchester United diisukan bakal menggaet seorang penyerang baru untuk memperkuat skuad mereka. Adapun salah satu nama yang saat ini dikaitkan dengan The Red Devils adalah bomber Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez.

Sepanjang musim kompetisi 2019-2020 berlangsung, Jimenez sukses mencuri perhatian masyarakat dunia lantaran menampilkan performa apik bersama Wolves. Tercatat, dari 56 kali bertanding di musim 2019-2020, penyerang berpaspor Meksiko itu sukses melesakkan 26 gol dan 10 assist.

Atas penampilan hebatnya itu, Jimenez pun disebut telah menarik perhatian klub-klub top Eropa. Apalagi, saat ini Jimenez berusia 29 tahun, yang mana merupakan umur emas bagi seorang pesepakbola.

Baca juga: Hubungan Man United dan Dean Henderson Dalam Masa Krusial

Raul Jimenez

Man United sendiri bukan tanpa alasan dikaitkan dengan Jimenez. Sebab, mereka memang membutuhkan sosok pemain penyerang tengah murni. Saat ini, satu-satunya penyerang tengah murni di The Red Devils hanyalah Odion Ighalo.

Meski Ighalo menampilkan performa yang menjanjikan, namun ia sudah berusia 31 tahun dan bukan merupakan pemain yang disiapkan untuk menjadi starter. Selain itu, Ighalo juga hanya pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua. Pada Januari 2021, Ighalo akan kembali ke klubnya tersebut.

Menggaet Jimenez tentunya menjadi solusi praktis bagi Man United saat ini. Karena, Jimenez sudah siap untuk digunakan dan telah mengenal iklim Liga Inggris dengan baik. Kehadiran Jimenez tentunya akan melengkapi skuad Man United.

Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer pun tidak meragukan kualitas yang dimiliki oleh Jimenez. Menurut Solskjaer, Jimenez bersama dengan Adama Traore merupakan dua pemain paling berbahaya yang dimiliki oleh Wolves saat ini.

“Taore dan Jimenez selalu sulit untuk dilawan. Mereka adalah pemain yang sangat bagus,” tutur Solskjaer, seperti dilansir dari Birmingham Live, Jumat (31/7/2020).

Ole Gunnar Solskjaer

“Jimenez adalah pemain bagus lainnya yang dikaitkan dengan kami. Dia datang dan melakukannya dengan sangat baik. Banyak pemain yang dikaitkan dengan kami. Saya tidak bisa mengomentari spekulasi," jelas juru taktik berpaspor Norwegia tersebut.

Selain Jimenez, Man United juga dikaitkan dengan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Akan tetapi, hingga saat ini masih belum ada perkembangan perihal transfer tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini