Sarri Bakal Turunkan Pemain Muda di Laga Terakhir Juventus Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 47 2254308 sarri-bakal-turunkan-pemain-muda-di-laga-terakhir-juventus-musim-ini-uFALRIyTkL.jpg Pelatih Juventus, Maurizio Sarri (Foto: Twitter/Juventus)

TURIN – Pelatih Juventus, Maurizip Sarri, mengklaim akan menurunkan pemain muda di laga terakhir timnya musim ini. Hal tersebut disampaikan Sarri usai timnya mengalami kekalahan dari Cagliari di pekan ke-37 Liga Italia 2019-2020, Kamis (30/7/2020) dini hari tadi.

Pelatih 61 tahun itu menilai timnya dalam kondisi yang terlalu lelah saat bertamu ke markas Cagliari. Hal itu yang diyakini membuat Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan tak mampu berbuat banyak hingga terpaksa menyerah 0-2 dari tim tuan rumah.

Juventus yang mencoba untuk mencari gol pada laga ini tak menuaihasil sama sekali. Mereka justru kebobolan dua kali dari Cagliari lewat gol yang dicetak Luca Gagliano pada menit 8 dan Giovanni Simeone pada menit 45+2.

Baca juga: Terpaut 4 Gol dari Immobile, Kecil Peluang Cristiano Ronaldo Jadi Top Skor Liga Italia

Kekalahan tersebut jelas terasa memalukan bagi Juventus. Pasalnya, penampilan Juventus berbanding terbalik dari laga sebelumnya melawan Sampdoria di mana saat itu mereka mampu tampil luar biasa sekaligus memastikan diri menjadi juara Liga Italia 2019-2020.

"Menambah 40 gol musim ini mungkin menjadi masalah, tetapi pertandingan malam ini tidak," katanya kepada wartawan setelah peluit akhir, dilansir dari laman Goal International, Kamis (30/7/2020)

“Kami memiliki pemain kami yang cedera dan kami keluar dari kemenangan kejuaraan 68 jam yang lalu, jadi itu adalah pertandingan yang tidak cukup wajar untuk para pemain, lanjutnya.

"Sekarang adalah bagaimana kami untuk kembali menjadi lebih solid. Tapi kami satu-satunya di Eropa yang telah memainkan lima pertandingan dalam 12 hari, liga telah menciptakan masalah besar bagi kami,” sambungnya.

“Salah satu pemulihan terbaik adalah dengan menurukan pemain tim U-23 saat menghadapi AS Roma pada Sabtu nanti,” pungkas pelatih Italia tersebut.

Bianconeri –julukan Juventus– sendiri akan menghadapi AS Roma di laga pamungkas Liga Italia 2019-2020. Kedua tim akan saling bertemu di markas Juventus, Allianz Stadium, pada Minggu 2 Agustus 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini