Vidal Tak Terkejut dengan Rumor Pemecatan Setien

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 46 2254533 vidal-tak-terkejut-dengan-rumor-pemecatan-setien-2KQtJslWTQ.jpg Arturo Vidal dan Quique Setien (Foto: Twitter/Barcelona)

BARCELONA – Penggawa Barcelona, Arturo Vidal, ikut memberikan komentar mengenai kelanjutan karier Quique Setien bersama skuad Blaugrana –julukan Barcelona. Pemain berpaspor Cile itu mengaku tak terkejut dengan rumor pemecetan sang pelatih yang berhembus sejak beberapa pekan terakhir.

Vidal sendiri mengakui ia dan rekan-rekannya amat kesulitan ketika harus melakukan adaptasi dengan gaya pelatih baru di pertengahan musim. Seperti diketahui, pemecatan pelatih di pertengahan musim bukanlah gaya Barcelona, sangat jarang mereka lakukan.

Karena itulah skuad Barca kesulitan mencapai level terbaik mereka, pergantian pelatih terlalu mendadak. Gelar juara Liga Spanyol pun harus menjadi korban dari penampilan buruk mereka musim ini.

Baca juga: Setien Tak Yakin Bisa Bertahan Lebih Lama di Barcelona

Vidal memang tidak secara gamblang menjelaskan tentang kepastian pemecatan Setien. Akan tetapi, mantan penggawa Bayern Munich itu memberikan isyarat kalau klub sepertinya takkan mempertahankan pelatih 61 tahun itu untuk waktu yang lama.

“Dan ketika musim sudah berakhir, pihak klub harus membuat keputusan perihal masa depan, soal apakah pelatih yang sama akan terus dipekerjakan, soal apakah mereka akan membeli pemain, soal apakah pemain-pemain yang ada akan dipertahankan,” ujar Vidal, seperti dilansir dari laman Football Espana, Kamis (30/7/2020).

"Waktu kami bekerja bersama Setien sangat sedikit. Pergantian pelatih sangat tiba-tiba dan kami mencoba beradaptasi," lanjutnya.

Tidak hanya itu, Vidal merasa kabar mengenai pemecatan Setien bukanlah hal baru dan tidak membuatnya terkejut.Terlebih untuk sekelas Barcelona yang saat ini lebih mengincar prestasi ketimbang project tim jangka panjang.

"Kami harus mulai memikirkan masa mendatang, sebab Barca harus selalu mencoba meraih setiap trofi, karena itulah kami adalah klub terbaik di dunia," lanjut Vidal.

"Fans menginginkan trofi dan ketika Anda gagal meraih salah satu trofi atau ketika Anda kalah dalam pertandingan, wajar jika media bakal mulai menyuarakan pergantian pelatih dan pemain," pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini