Setien Tak Yakin Bisa Bertahan Lebih Lama di Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 46 2254508 setien-tak-yakin-bisa-bertahan-lebih-lama-di-barcelona-Bgm6YT3yU6.jpg Pelatih Barcelona, Quique Setien (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Quique Setien semakin tak yakin akan masa depannya Bersama Barcelona. Pelatih asal Spanyol itu bahkan ragu Blaugrana tetap mempertahankannya hingga Liga Champions kembali bergulir musim ini.

Pelatih 61 tahun itu juga belum mengetahui apakah dirinya akan tetap menangani Gerard Pique dan kolega saat kembali bermain di Liga Champions, Agustus nanti. Kegagalan Barcelona dalam mempertahankan gelar juara Liga Spanyol musim ini disebut sebagai salah satu faktor utama.

Barcelona sendiri masih akan menghadapi leg kedua babak 16 besar kontra Napoli. Jika berhasil mengatasi perlawanan Gennaro Gattuso, mereka hampir dipastikan akan menghadapi Bayern Munich yang diprediksi bakal melewati hadangan Chelsea.

Melihat lawan yang akan dihadapi dan performa Barcelona di bawah asuhan Setien, eks pelatih Real Betis itu diragukan untuk mendampingi Barcelona. Meski begitu, Setien sendiri berharap bisa menyelesaikan pekerjaanya di Camp Nou.

Baca juga: Xavi Minta Semua Orang Hormati Setien

“Saya berharap menjadi pelatih Barcelona di Liga Champions tetapi saya tidak tahu. Saya setuju dengan Messi tentang beberapa hal. Saya rasa kami harus melakukan kritik terhadap diri sendiri dan jika kita tidak melakukannya, itu akan merugikan kita apa pun yang ingin kami lakukan,” ujar Setien, seperti dilansir dari laman Goal International, Kamis (30/7/2020).

“Kami telah berusaha meningkatkan selama bulan-bulan ini bahwa kami telah berada di sini, ada hal-hal yang telah merugikan kami meski berkali-kali kami telah berusaha membuatnya untuk jadi lebih baik,” tambahnya.

Namun di sisi lain, Setien sebenarnya tidak perlu terlalu mengkhawatirkan masa depannya di Camp Nou. Sebab, presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sebelumnya telah menjamin posisinya untuk tetap menangani Lionel Messi dan kolega musim depan.

Bartomeu sepertinya masih penasaran dengan rencana Setien yang ingin memaksimalkan kembali talenta jebolan akademi La Masia. Sejauh ini, ia memang telah membuktikannya dengan memberikan kesempatan lebih untuk pemain seperti Riqui Puig dan Ansu Fati.

Terlebih, Barcelona juga akan kedatangan beberapa pemain muda lain seperti Pedri Gonzales dan Francescoi Trincao. Keduanya merupakan talenta muda yang diyakini akan bersinar dalam waktu dekat. Untuk itu, Bartomeu juga ingin melihat bagaimana cara Setian memaksimalkan para pemain tadi.

“Keinginan kami adalah untuk memenuhi kontrak dan Setien memiliki satu. Kami bertanya kepadanya (Setien) untuk berbicara tentang masa depan dan rencana untuk musim depan. Dia mungkin akan ada di sana dan saya sangat tertarik untuk mendengar apa yang dia pikirkan,” ujar Bartomeu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini