Xavi Minta Semua Orang Hormati Setien

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 46 2254180 xavi-minta-semua-orang-hormati-setien-noB0nYQ7XU.JPG Quique Setien (Foto: Twitter Barcelona)

DOHA – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, disebut-sebut sebagai calon terkuat untuk menjadi pelatih Blaugrana berikutnya. Akan tetapi, Xavi tak ingin membahas hal ini terlalu jauh dan meminta semua orang menghormati pelatih Barca sekarang, Quique Setien.

Musim kompetisi 2019-2020 sejatinya tidak berjalan bagus untuk Barca. Bersama Ernesto Valverde, mereka gagal meraih hasil yang memuaskan. Itulah mengapa pada pertengahan musim manajemen Barca memutuskan untuk mendepak Valverde dan menggantinya dengan Setien.

Kendati demikian, masuknya Setien juga tak membawa perubahan besar dari segi hasil. Barca tetap tampil tidak konsisten. Blaugrana bahkan harus gugur dari ajang Copa del Rey 2019-2020 usai disingkirkan Athletic Bilbao di babak perempatfinal dengan skor 1-0.

Baca juga: Lionel Messi Diklaim Masih Bisa Berlaga di Piala Dunia 2022

Presiden Barcelona dengan Quique Setien

Tidak berhenti sampai di situ, Lionel Messi dan kawan-kawan juga harus kehilangan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Barca yang sudah berada di posisi puncak hingga jornada ke-31 Liga Spanyol, kemudian dikudeta oleh Real Madrid lantaran beberapa kali meraih hasil imbang.

Tak ayal, hal ini mengembuskan kabar bahwa Setien akan didepak dari jabatannya sebagai pelatih Barca. Adapun Xavi digadang-gadang sebagai pengganti.

Xavi sendiri mengakui bahwa ia memang memiliki impian untuk bisa menangani Barca suatu hari nanti. Akan tetapi, tidak untuk waktu dekat ini. Sebab, Xavi masih ingin melanjutkan karier sebagai pelatih Al-Sadd.

"Saya tidak menyembunyikannya, dan saya selalu mengatakan, bahwa tujuan utama saya, ketika itu terjadi, adalah Barca. Itu adalah rumah saya dan itu akan menjadi mimpi saya,” terang Xavi kepada Marca, Rabu (29/7/2020).

"Akan tetapi, sekarang saya fokus pada Al Sadd, menantikan musim baru. Ketika waktunya bagi Barca harus datang, dalam jangka pendek atau panjang, itu akan datang. Di atas segalanya, Quique Setien harus dihormati dan saya berharap semua yang terbaik untuk tim (Barca),” lanjutnya.

"Kadang-kadang Barca bermain dengan sangat baik, yang lain dengan baik, dan yang lainnya tidak begitu baik. Tapi saya menyukai gagasan Setien sekarang dan dengan tim-tim sebelumnya, yaitu mendominasi dan membuat permainan yang menarik,” pungkas Xavi.

Barca saat ini terancam puasa gelar juara di musim kompetisi 2019-2020. Peluang mereka yang tersisa satu-satunya saat ini adalah menjuarai Liga Champions. Namun, hal itu tentunya bukan perkara mudah.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini