Lionel Messi Diklaim Masih Bisa Berlaga di Piala Dunia 2022

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 51 2254107 lionel-messi-diklaim-masih-bisa-berlaga-di-piala-dunia-2022-HYBsmwkw0D.JPG Lionel Messi (Foto: Reuters)

DOHA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, pada 24 Juni 2020 baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-33. Meski kini Messi tak lagi muda, namun pemain berjuluk La Pulga itu diyakini masih bisa akan tampil di ajang Piala Dunia 2022.

Hal ini disampaikan langsung oleh mantan rekan setim Messi di Barcelona, Xavi Hernandez. Pria yang kini menangani klub asal Qatar, Al-Sadd, tersebut tentunya tak asal bicara. Pasalnya, Xavi melihat data dan statistik yang dimiliki Messi.

Meski kini sudah berusia 33 tahun, namun Messi terbukti masih mampu menampilkan performa yang luar biasa. Tercatat, di sepanjang musim kompetisi 2019-2020, kapten Timnas Argentina itu telah membukukan 30 gol dan 26 assist dari 42 kali bertanding.

Baca juga: Agen: Coutinho Ingin Kembali ke Liga Inggris

Lionel Messi

Tidak hanya itu, Messi juga didapuk sebagai top skor dan pembuat assist terbanyak musim ini di ajang Liga Spanyol dengan torehan 25 gol dan 22 assist. Maka dari itu, Xavi percaya kalau Messi masih akan mampu tampil di level tertinggi untuk beberapa musim lagi.

Sementara itu, jika bicara soal fisik, Xavi menilai peraih trofi Ballon d’Or enam kali tersebut juga masih berada dalam kondisi puncak. Xavi bahkan menyebut Messi layaknya binatang buas karena selalu memiliki kondisi fisik prima setiap bertanding.

"Saya melihat Leo akan terus bermain sampai dia mau. Pada level fisik, dia cepat, kuat, dia binatang buas yang kompetitif. Secara fisik dia adalah binatang. Saya tidak ragu bahwa dia akan bermain di Qatar 2022," tutur Xavi kepada Marca, Rabu (29/7/2020).

Messi sendiri belum pernah sekalipun mempersembahkan trofi bergengsi bersama Timnas Argentina sepanjang kariernya. Itulah mengapa, Piala Dunia 2020 di Qatar bisa dibilang menjadi kesempatan terakhir La Pulga untuk membuktikan pengabdiannya kepada negara.

Prestasi terbaik yang bisa dicapai Messi sejauh ini adalah mengantarkan Timnas Argentina menjadi runner-up Piala Dunia 2014. Kala itu, di partai final mereka ditumbangkan Timnas Jerman dengan skor 0-1.

Lionel Messi

Piala Dunia 2022 di Qatar sendiri sejatinya akan berbeda dengan gelaran sebelum-sebelumnya. Sebab, turnamen akan dilangsungkan pada November sampai Desember.

Hal ini dimaksudkan untuk menghindari cuaca ekstrem di Qatar. Sebab, jika Piala Dunia digelar pada musim panas seperti sebelum-sebelumnya, cuaca bakal sangat menyengat dan itu menyulitkan para pemain untuk bertanding secara maksimal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini