Tanpa Aguero, Gundogan Yakin Man City Singkirkan Real Madrid

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 261 2254601 tanpa-aguero-gundogan-yakin-man-city-singkirkan-real-madrid-huw9Qp5CnM.jpg Sergio Aguero absen pada laga Man City vs Real Madrid (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Pukulan telak dirasakan Manchester City ketika penyerang andalannya, Sergio Aguero, mengalami cedera pada 22 Juni 2020. Penyerang asal Argentina itu sedang tahap pemulihan dan besar kemungkinan tidak merumput saat The Citizens menjamu Real Madrid, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

Sekadar informasi, Sergio Aguero mengalami cedera lutut sejak 23 Juni 2020 dini hari WIB ketika Man City menang telak 5-0 atas Burnley di Liga Inggris 2019-2020. Ia diburu waktu untuk pulih tepat waktu sebelum pasukan Pep Guardiola menghadapi Real Madrid.

Tenaga Sergio Aguero sangat dibutuhkan oleh Man City untuk menjaga atau bahkan menambah keunggulan agregat sementara 2-1. Seperti diketahui, Manchester Biru menang saat dijamu Real Madrid pada pertengahan Februari 2020 di Stadion Santiago Bernabeu.

Baca juga: Man City Selangkah Lagi Dapatkan Ferran Torres

Gabriel Jesus bisa menggantikan posisi Sergio Aguero (Foto: AFP)

Absennya Sergio Aguero jelas membuat kekuatan lini serang Man City berkurang. Namun, Ilkay Gundogan cukup yakin, absennya pemain bernomor punggung 10 itu tidak akan mempengaruhi kesebelasannya. Ia percaya diri timnya mampu menyingkirkan Los Blancos.

“Sangat mengecewakan melihat Sergio bakal absen. Kami berharap Sergio cepat pulih dan bisa kembali bermain bersama karena dia adalah pemain yang sangat penting buat kami,” ucap Ilkay Gundogan, seperti dikabarkan Goal, Kamis (30/7/2020).

“Kami harus mengatasi berbagai macam cedera musim ini. Saya yakin kami bisa mengatasinya. Pemain lain harus mampu mengambil perannya. Kami masih punya Gabby (Gabriel Jesus), juga pemain lain yang bisa berfungsi sebagai false nine,” sambung pria berkebangsaan Jerman itu.

Kendati Sergio Aguero sangat penting, Man City sesungguhnya tidak perlu terlalu bersedih. Pada leg pertama babak 16 besar di Santiago Bernabeu, Pep Guardiola juga tidak menurunkan mantan pemain Atletico Madrid tersebut.

Ketika itu, lini depan Man City dipimpin oleh Gabriel Jesus. Ternyata, pemain berkebangsaan Brasil itu bisa tampil lebih efektif. Ia bahkan mencetak gol penyeimbang di laga tersebut pada menit 78, sebelum Kevin de Bruyne memastikan kemenangan lewat titik putih pada menit 83.

Pep Guardiola juga tidak terlalu memusingkan absennya Sergio Aguero. Pria berkebangsaan Spanyol itu mungkin saja bakal memainkan taktik false nine dengan menempatkan seorang gelandang di depan. Ketika ditanya siapa sosok yang dimaksud, ia menjawab Ilkay Gundogan. Sang pemain menyatakan siap jika dipercaya tampil memimpin lini serang.

“Jika dibutuhkan, saya siap memberikan yang terbaik. Saya masih melihat beberapa pemain lebih diunggulkan untuk posisi tersebut. Jika saya harus bermain di depan, saya siap dan akan mengerahkan yang terbaik,” tutup pria berdarah Turki itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini