Man City Selangkah Lagi Dapatkan Ferran Torres

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 51 2254444 man-city-selangkah-lagi-dapatkan-ferran-torres-nzkmtaCItC.jpg Ferran Torres merapat ke Man City (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

MANCHESTER – Manchester City langsung bergerak cepat di bursa transfer musim panas 2020. Pemain muda Valencia, Ferran Torres, dikabarkan selangkah lagi merapat ke Stadion Etihad dengan mahar cukup murah, yakni 27 juta Euro (setara Rp466,5 miliar).

Nama Ferran Torres sudah santer dikaitkan dengan Man City dalam beberapa waktu ke belakang. Kiprah pemain berusia 20 tahun itu juga cukup apik sepanjang musim 2019-2020 yang baru saja usai. Ia sukses mengemas enam gol dan delapan assist dalam 44 laga di semua kompetisi.

Ketertarikan Man City terhadap Ferran Torres jelas bukan hanya karena torehannya musim ini. Pemain berpaspor Spanyol itu termasuk serba bisa. Ia bisa diplot sebagai winger kanan dan kiri dengan sama baiknya, serta mampu bermain sebagai striker.

Baca juga: Ferran Torres Diyakini Bakal Jadi Pemain Hebat jika Gabung Liverpool

Man City perlu mencari pengganti Leroy Sane (Foto: Bayern Munich)

Kini, ketertarikan Man City sudah diwujudkan dalam bentuk tawaran resmi. Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, mengonfirmasi adanya perbincangan antara kedua kesebelasan terkait transfer Ferran Torres. Sang pemain bahkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Manchester Biru.

“Ferran Torres dari Valencia ke Manchester City. Dokumen sedang disusun dan kesepakatan yang tercapai adalah 27 juta Euro (dengan berbagai tambahan). Ferran akan menandatangani kontrak hingga Juni 2025,” cuit Fabrizio Romano di akun Twitter @FabrizioRomano, Kamis (30/7/2020).

Melihat potensi besarnya, cukup mengherankan mengapa Valencia menjualnya dengan harga relatif murah. Namun, jika ditilik lebih dalam, harga tersebut cukup masuk akal. Kontrak Ferran Torres hanya tersisa satu tahun lagi sehingga Los Che terpaksa menjualnya di bursa transfer musim panas 2020.

Valencia tidak punya banyak pilihan. Sebab, Ferran Torres sudah menolak tawaran perpanjangan kontrak. Andai kesepakatan tidak juga terjalin hingga Desember 2020, harganya akan anjlok pada bursa transfer musim dingin 2021, bahkan bisa pergi secara gratis tahun depan.

Di sisi lain, Man City membutuhkan seorang winger untuk mengimbangi Raheem Sterling di sisi kanan. Apalagi, skuad arahan Pep Guardiola itu baru saja kehilangan Leroy Sane yang menyeberang ke Bayern Munich pada musim panas 2020.

Merekrut Ferran Torres menjadi pilihan yang masuk akal. Selain harganya relatif murah, kualitas pemain kelahiran Foios itu sudah cukup terbukti. Ia juga punya pengalaman mentas di Liga Champions bersama Valencia pada 2019-2020.

Setelah mengamankan tanda tangan Ferran Torres, Man City bisa mengalihkan pandangan untuk memperkuat sektor lain, yakni bek tengah. Lini pertahanan merupakan salah satu kelemahan mereka karena John Stones dan Aymeric Laporte rentan cedera sehingga membutuhkan pelapis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini