PSG Punya Kans Besar Lolos ke Final Liga Champions, Icardi Enggan Sesumbar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 261 2254276 psg-punya-kans-besar-lolos-ke-final-liga-champions-icardi-enggan-sesumbar-sGhdYNOVY9.jpg Mauro Icardi (Foto: Twitter PSG)

PARIS – Striker Paris Saint-Germain (PSG), Mauro Icardi, tak menyangkal bahwa timnya memiliki peluang besar untuk bersinar di Liga Champions 2019-2020. Namun, pemain berpaspor Argentina itu enggan sesumbar.

Berdasarkan hasil undian, PSG memiliki kesempatan untuk tampil menuju final Liga Champions tanpa menemui hambatan. Pasalnya, jika harus menilai di atas kertas, PSG menjadi tim yang paling kuat dalam jalur perempatfinal hingga ke final.

Mauro Icardi

Gugurnya Liverpool dan Tottenham Hotspur di babak 16 besar membuat PSG menemui jalan mulus. Pada babak perempatfinal, Les Parisiens –julukan PSG– akan bertemu tim kuda hitam asal Italia yakni Atalanta.

Andai, mereka lolos ke babak semifinal, PSG akan ditunggu kuda hitam lainnya asal Spanyol, Atletico Madrid dan RB Leipzig asal Jerman. Situasi tersebut membuat PSG sangat difavoritkan melaju ke babak final.

Baca juga Icardi Sebut Neymar dan Mbappe sebagai Rekan Setim yang Sempurna

Sementara pada sisi lain, ada sejumlah momok besar yang bahkan hingga kini belum menyelesaikan babak 16 besar. Sebut saja seperti Real Madrid, Manchester City, Lyon, Juventus, Napoli, Barcelona, Chelsea, dan Bayern Munich.

“Saya menyadari pada hari pengundian, bahwa pada sisi bagan kami tidak ada tim yang sudah memenangkan kompetisi. Sementara di sisi lain hanya ada para pemenang sebelumnya,” ungkap Icardi, mengutip dari Goal, Kamis (30/7/2020).

Namun begitu, Icardi mengingatkan tim dan rekan-rekannya untuk tidak jemawa. Pemain berusia 27 tahun itu sangat mewaspadai tiga tim lainnya yang bisa saja membuat kejutan lain untuk menghentikan ambisi mereka meraih titel Liga Champions.

“Tapi hati-hati, karena tim di bagian undian kita semua memiliki ambisi yang sama dengan kami, yaitu untuk akhirnya memenangkan gelar ini dan mengubah jalan sejarahnya,” tambahnya.

Mauro Icardi

“Dalam beberapa tahun terakhir, tim telah gagal di Liga Champions dan kami semua sangat berkomitmen untuk mengubah itu,” lanjut mantan pemain Inter Milan tersebut.

“Tujuan klub adalah mencapai final, dan jika diizinkan Tuhan kami bisa mengangkat trofi ini. Karena itulah alasan mengapa klub telah berinvestasi dalam beberapa tahun terakhir,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini