Penuh Keceriaan, Iwan Bule dan Indra Sjafri Sambut Hangat Shin Tae-yong

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 00:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 51 2253652 penuh-keceriaan-iwan-bule-dan-indra-sjafri-sambut-hangat-shin-tae-yong-nCkE87V3n0.jpg Iwan Bule dan Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut hangat Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong dalam sebuah pertemuan makan malam pada Senin 27 Juli 2020. Momen tersebut terasa menyejukkan karena Iriawan tak menyambut Shin Tae-yong secara sendiri.

Pertemuan tersebut juga dihadiri beberapa orang penting PSSI seperti Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Exco PSSI Endri Erawan, Haruna Sumitro, Plt Sekjen Yunus Nusi, dan Direktur Teknis PSSI Indra Sjafri. Iwan Bule –sapaan Iriawan– kemudian membagikan momen akrab mereka melalui akun Instagram pribadinya.

Iwan Bule dan Shin Tae Yong

“Makan malam yang penuh keceriaan, sekaligus sebagai sambutan selamat datang kembali untuk coach Shin Tae-yong,” tulis Iwan dalam keterangan foto di Instagramnya.

“Dinner dengan coach Shin Tae-yong yang dihadiri Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Plt Sekjen Yunus Nusi, anggota Exco Endri Erawan dan jajaran pengurus PSSI lain berlangsung dalam suasana keakraban,” tambahnya.

Baca juga Janji Evan Dimas saat Mengikuti TC Timnas Indonesia Bersama Shin Tae-yong

“Saatnya, sepakbola Indonesia bangkit di masa pandemi ini. Majulah Timnas kita!,” ucap Iwan.

Tentu saja penyambutan tersebut menarik perhatian. Pasalnya ada sosok Shin Tae-yong dan Indra Sjafri yang mampu duduk bersama dan terlihat saling berjabat tangan. Ini momen indah mengingat keduanya sempat berseteru karena berdebat tentang kinerja sistem kepelatihan di Indonesia.

Pada pertemuan tersebut, PSSI juga menerima kabar terbaru dari Shin Tae-yong mengenai program latihan untuk Timnas Indonesia. Mengingat para pemain yang terpanggil akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta.

“Kami melakukan pertemuan dengan pelatih Shin Tae-yong sekaligus mengajak makan malam. Ini sekaligus menjadi sambutan selamat datang untuk pelatih Shin Tae-yong,” ungkap Iwan, mengutip dari laman resmi PSSI.

Iwan Bule dan Shin Tae Yong

“Pelatih Shin Tae-yong senang dapat kembali ke Indonesia dan tak sabar memimpin latihan. Ia menyatakan bahwa dirinya siap bekerja keras untuk Timnas Indonesia. Apalagi saat ini ia memimpin dua timnas (senior dan U-19) yang sedang melakoni pemusatan latihan di Jakarta,” tambahnya.

Timnas Indonesia senior dan U-19 direncanakan akan memulai latihan perdana dengan protokol ketat pada Sabtu 1 Agustus 2020. Latihan ini akan menjadi persiapan bagi kedua Timnas untuk menghadapi berbagai turnamen seperti lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF untuk Timnas Senior. Sedangkan U-19 akan menghadapi Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini